eprintid: 20087 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/02/00/87 datestamp: 2016-04-18 04:24:42 lastmod: 2016-04-18 04:24:42 status_changed: 2016-04-18 04:24:42 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: LUTFI MAJID, NIM. 11240008 title: PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PROMOSI TERHADAP PREFERENSI ANGGOTA DALAM MEMILIH PRODUK SIMPANAN WADI’AH YA AD-DHAMANAH DI KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (KJKS) BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH (BTM) SURYA UMBULHARJO YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: M divisions: jur_md full_text_status: restricted note: Early Maghfiroh Innayati, S.Ag. M.Si abstract: Lutfi Majid. Pengaruh Religiusitas dan Promosi Terhadap Preferensi Anggota Dalam Memilih Produk Simpanan Wadi’ah Ya Ad-Dhamanah Di Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Surya Umbulharjo Yogyakarta. Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris baik simultan maupun parsial pengaruh religiusitas dan promosi terhadap preferensi anggota dalam memilih produk simpanan wadi’ah ya ad-dhamanah di Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Surya Umbulharjo Yogyakarta. Dalam Penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Non Probability sampling dengan teknik sampling Purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, uji asumsi analisis regresi linear berganda, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 17.0 for windows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,556 artinya 55,6% preferensi anggota dalam memilih produk simpanan wadi’ah ya ad-dhamanah di Koperasi Jasa KeuanganSyariah (KJKS) Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Surya Umbulharjo Yogyakarta dipengaruhi oleh religiusitas dan promosi sedangkan sisanya sebesar 44,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya religiusitas dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap preferensi anggota dalam memilih produk simpanan wadi’ah ya ad-dhamanah di Koperasi Jasa KeuanganSyariah (KJKS) BaitutTamwil Muhammadiyah (BTM) Surya Umbulharjo Yogyakarta. Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa nilai signifikansi religiusitas(0,000 <0,05) dan promosi(0,099 <0,05) artinya religiusitas dan promosi berpengaruh secara sinifikan terhadap preferensi anggota dalam memilih produk simpanan wadi’ah ya ad-dhamanah di Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Surya Umbulharjo Yogyakarta. date: 2016-03-28 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: LUTFI MAJID, NIM. 11240008 (2016) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PROMOSI TERHADAP PREFERENSI ANGGOTA DALAM MEMILIH PRODUK SIMPANAN WADI’AH YA AD-DHAMANAH DI KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (KJKS) BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH (BTM) SURYA UMBULHARJO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20087/2/11240008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20087/1/11240008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf