eprintid: 20088 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/02/00/88 datestamp: 2016-04-18 04:28:27 lastmod: 2016-04-18 04:28:27 status_changed: 2016-04-18 04:28:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MAYSAROH, NIM. 11240011 title: MANAJEMEN OPERASIONAL PRO-U MEDIA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: M divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: Manajemen Operasional Pro-U Media note: Maryono, S. Ag, M. Pd. abstract: Maysaroh. Manajemen Operasional Pro-U Media Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pro-U Media merupakan salah satu percetakan yang memiliki visi dan misi secara islami. Kebutuhan akan manajemen sangatlah dibutuhkan dimana saja orangorang bekerja bersama atau organisasi untuk mencapai tujuan bersama. Maka manajemen operasional sangat diperlukan, untuk mengaplikasikan metode ilmiah untuk mengarahkan dan mengendalikan sebuah sistem yang ada di Pro-U Media. Ada beberapa hal yang menarik menurut penulis yaitu berkaitan dengan penerapan manajemen operasional yang ada di Pro-U Media Yogyakarta, antara lain yaitu, bagaimana sistem manajemen operasional yang diterapkan di Pro-U Media. Oleh karena itu, peneliti menganggap penting untuk meneliti tentang percetakan Pro-U Media. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih pengetahuan dan menambah wawasan yang berkaitan dengan percetakan Pro-U Media (percetakan Islami). Tujuan penelitian adalah ingin mengetahui penerapan manajemen operasional yang meliputi perencanaan operasional, administrasi pengelolaan, pengendalian mutu terpadu, pemeliharaan fasilitas, serta teknik merancang jaringan kerja yang ada di Pro-U Media Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan studi lapangan (field research) dalam pengumpulan data. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan, manajemen operasional Pro-U Media Yogyakarta sudah sesuai dengan teori D. T. John H. A. Harding. Hanya saja masih ada beberapa yang sepenuhnya belum terlaksana. Usaha Pro-U Media semakin meningkat dan sukses, karena manajemen operasional di Pro-U Media berjalan dengan efisiensi, kualitas, tenggang waktu, dan fleksibilitas yang telah diperhitungkan dengan baik oleh perusahaan serta pimpinan Pro-U Media dalam memulai usaha dengan tujuan yang mulia yaitu untuk mencari Ridho Allah SWT, berdakwah dengan berwirausaha yaitu berusaha dan beribadah. date: 2016-03-28 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: MAYSAROH, NIM. 11240011 (2016) MANAJEMEN OPERASIONAL PRO-U MEDIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20088/2/11240011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20088/1/11240011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf