@phdthesis{digilib20116, month = {March}, title = {FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BPD DIY SYARIAH}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 10391005 ISNAENI NUR IMAM}, year = {2016}, note = {1. M. Ghafur Wibowo, SE,M.Sc 2. Joko Setyono, SE., M.Si}, keywords = {keputusan, lokasi, pelayanan, fasilitas, promosi, produk.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20116/}, abstract = {Keputusan konsumen dalam melakukan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor internal maupun faktor eksternal. Dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas serta menambah inovasi produk dan mempromosikannya dengan baik akan meningkatkan minat konsumen terhadap perusahaan. Lokasi yang strategis juga menjadi alasan konsumen untuk mengunakan produk atau jasa perusahaan tersebut. Dengan selalu memperhatikan faktor-faktor tersebut, konsumen akan memutuskan untuk menggunakan produk atau jasa dari perusahaan tersebut. Permasalahan pada penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh lokasi, pelayanan, fasilitas, promosi serta produk terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BPD DIY Syariah. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BPD DIY Syariah dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel meggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik sampling quota. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis kuantitatif, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, serta pengujian hipotesis (uji simultan dan uji t). Berdasarkan hasil uji parsial dari keenam variabel independen terdapat lima variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BPD DIY Yogyakarta, yaitu variabel lokasi dengan nilai koefisien sebesar -2,309 dengan signifikansi 0,023. Variabel pelayanan dengan nilai koefisien sebesar 3,216 dengan signifikansi 0,002. Variabel fasilitas dengan nilai koefisien sebesar 2,561 dan signifikansi 0,012. Variabel promosi dengan nilai koefisiensi sebesar 2,618 dan signifikansi 0,010. Sedangkan variabel produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan.} }