<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO"^^ . "Arfi Nurul Hidayah. Pengaruh Strategi Active Self Assessment dalam\r\nPembelajaran Pendidikan Agama Islam untuk Meningkatkan Religiusitas Dimensi\r\nSosial pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Pengasih Kulon Progo. Skripsi.\r\nYogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri\r\nSunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya\r\npenekanan penggunaan strategi afektif dalam pembelajaran dan pada saat ini\r\npemikiran serta orientasi remaja lebih mengarah pada kepentingan duniawi\r\ndaripada agama dan sosial. Yang menjadi permasalahan penelitian ini adalah\r\nadakah pengaruh penggunaan strategi Active Self Assessment dalam pembelajaran\r\nPAI dalam meningkatkan religiusitas dimensi sosial siswa dan seberapa besar\r\npengaruhnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh\r\nstrategi Active Self Assessment dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam\r\ndalam meningkatkan religiusitas dimensi sosial siswa kelas X SMK Negeri 1\r\nPengasih Kulon Progo.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian\r\nOne-Group Pretest-Posttest, dengan desain ini diharapkan hasil perlakuan dapat\r\ndiketahui lebih akurat, karena dapat membandingkan dengan keadaan sebelum\r\ndiberi perlakuan. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1\r\nPengasih Kulon Progo sebanyak 320 siswa. Pengambilan sampel dilakukan\r\ndengan teknik Purposive Sampling yang didasarkan usulan dari guru pendidikan\r\nagama islam dan atas pertimbangan masa remaja usia 15-18 tahun merupakan usia\r\nyang labil, akan tetapi pada usia ini remaja mulai menyadari pentingnya\r\nkepribadian dan nilai tertentu untuk dirinya. Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nmenggunakan metode angket teknik skala, wawancara, observasi, dan\r\ndokumentasi. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Hasil\r\nanalisis validitas menunjukkan dari 30 butir soal terdapat 18 butir soal terbukti\r\nvalid, sedang hasil analisis reliabilitas menunjukkan koefisien reliabilitas sebesar\r\n0.685. Analisis data meliputi analisis komparatif dengan menggunakan uji-t.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan\r\nsignifikan antara penggunaan strategi Active Self Assessment dalam pembelajaran\r\nPAI terhadap peningkatan religiusitas dimensi sosial siswa kelas X SMK Negeri 1\r\nPengasih Kulon Progo, yaitu terlihat dari nilai thitung > ttabel (-4,109 > 2,042) dengan\r\ntaraf sig. 0,000 < 0,05. (2) Besar pengaruh strategi Active Self Assessment dalam\r\nmeningkatkan religiusitas dimensi sosial siswa kelas X SMK Negeri 1 Pengasih\r\nKulon Progo dilihat dari nilai R2 = 0,6462 = 0,22 (22%) dan sisanya dipengaruhi\r\noleh faktor lain, seperti pendidikan orang tua, tradisi sosial, dan lingkungan sosial.\r\nSehingga, penggunaan strategi Active Self Assessment berpengaruh dalam\r\nmeningkatkan religiusitas dimensi sosial siswa."^^ . "2016-03-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12410070"^^ . "ARFI NURUL HIDAYAH"^^ . "NIM. 12410070 ARFI NURUL HIDAYAH"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Text)"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Text)"^^ . . . "12410070_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT\r\nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL\r\nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #20184 \n\nPENGARUH STRATEGI ACTIVE SELF ASSESSMENT \nDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \nUNTUK MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DIMENSI SOSIAL \nPADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PENGASIH KULON PROGO\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .