<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND"^^ . "NAZILATUS SYUKRIYAH. Implementasi Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran \r\nPendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Songserm Islam Seksa Pattani Thailand. Skripsi. Yogyakarta: \r\nJurusan Pendidikan Agama Islam Fajultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta \r\n2015.\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan pendekatan Saintifik dan Kontekstual \r\ndalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Songserm Islam Seksa Pattani Thailand, \r\ndidalamnya mencakup pelaksanaan, hasil serta kelebihan dan kelemahan pelaksanaan pendekatan \r\nSaintifik dan Kontekstual dalam pembelajaran PAI di Sekolah Songserm Islam Seksa.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dan \r\nberdasarkan tujuannya termasuk penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, \r\nobservasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mereduksi,melakukan penyajian data, \r\ndan penarikan kesimpulan menggunakan pola berfikir induktif dengan menarik kesimpulan yang bersifat \r\numum dari fakta – fakta khusus yang ada.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penerapan pendekatan saintifik dan kontekstual dalam \r\npembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Songserm Islam Seksa dilakasanakan secara \r\nterpisah, guru mempertimbangkan kecocokan dengan materi pembahasan dan ketersediaan pendukung dalam \r\nmemilih penggunaan pendekatan tersebut. Dalam membuat perencanaan dan melaksanakan pembelajaran \r\ndengan menerapkan pendekatan saintifik, guru berpedoman pada tiga prinsip pelaksanaan pendekatan \r\nsaintifik dalam pembelajaran yakni Active learning, assesment dan diversity. Dalam penerapan \r\npendekatan Kontekstual, guru berpegang pada tujuh komponen utama pembelajaran kontekstual yakni \r\nconstructivism, inquiry, questioning, learning community, modeling, reflection serta authentic \r\nassesment. Penilaian dengan authentic assesment juga digunakan dalam tindak lanjut pembelajaran \r\nyang menggunakan pendekatan saintifik. (2) Hasil penerapan pendekatan saintifik dan kontekstual \r\ndalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Songserm Islam Seksa dapat membuat \r\npeserta didik antusias dalam mengikuti pembelajaran, aktif dan pembelajaran berlangsung efektif. \r\n(3) Kelebihan pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) \r\ndi Sekolah Songserm Islam Seksa yakni meningkatkan keaktifan dan motivasi belajar siswa, \r\nmemanfaatkan berbagai fasilitas sekolah yang kurang dikembangkan dan mendukung hasil belajar siswa. \r\nAdapun kekurangannya yakni terbatasnya alokasi waktu belajar setiap pertemuan, kegiatan pembuka \r\nyang kurang dikembangkan, masih menunjukkan kesenjangan tingkat keaktifan siswa di dalam kelas dan \r\ntidak dapat diterapkan pada kegiatan setoran hafalan."^^ . "2016-03-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12410260"^^ . "NAZILATUS SYUKRIYAH"^^ . "NIM. 12410260 NAZILATUS SYUKRIYAH"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Text)"^^ . . . "12410260_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \r\nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #20225 \n\nIMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \nDI SEKOLAH SONGSERM ISLAM SEKSA PATTANI THAILAND\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .