TY - THES N1 - Trio Yonathan Teja Kusuma, M.T ID - digilib20384 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20384/ A1 - ISTI RAHAYU, NIM. 11660033 Y1 - 2016/03/28/ N2 - Kepuasan konsumen merupakan fungsi dari pandangan terhadap kinerja produk atau jasa dan harapan konsumen (Kotler, 2006).Kepuasan konsumen merupakan fungsi dari persepsi kesan atas kinerja dan harapan. Kepuasan yang tinggi akan mendorong loyalitas yang tinggi, sehingga penting untuk melakukan identifikasi kebutuhan konsumen dan harapan atau persepsi para konsumen sasaran. Kepuasan konsumen merupakan tolok ukur sebuah penyedia jasa layanan dalam mengukur tingkat keberhasilan dalam menyediakan jasa. Berbagai macam bidang layanan jasa salah satunya dibidang layanan jasa kesehatan yang harus mengutamakan kepuasan pelanggan dalam memberikan pealayanan. Prima R&G Center merupakan rumah nutrisi yang bergerak dibidang kesehatan yang membutukan identifikasi kebutuhan konsumen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Pada penlitian ini dirancang Sistem Pendukung Keputusan yang dapat digunakan untuk mengetahui kepuasan pelanggan dan atribut yang perlu diperbaiki. Metode yang digunakan adalah Metode Service Quality untuk mengetahui gap analysis dan Metode Importance Performance Analysis digunakan untuk mengetahui atribut yang harus diperbaiki. Perancangan SPK ini juga memperhatikan desain tampilan yang dirancang dengan menerapkan aturan Eight Golden Rules of Interface Design. Berdasarkan pengujian sistem atribut yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, yaitu: Kecepatan konsultan dalam melayani pelanggan (2); Kemudahan pendaftaran member (12); Kebersihan ruangan (16); Ketersediaan fasilitas tambahan (tempat gym & karaoke) (19); dan Kondisi meja dan kursi yang nyaman (21). PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kepuasan Konsumen KW - Sistem Pendukung Keputusan KW - Service Quality KW - Importance Performance Analysis KW - Eight Golden Rules of Interface Design. M1 - skripsi TI - SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENGANALISA KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS DI RUMAH NUTRISI PRIMA R & G CENTER YOGYAKARTA) AV - restricted ER -