<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016"^^ . "Siti Uswatun Hasanah, “Studi Komparasi Penerapan Metode Active Learning\r\nModel Reading Aloud Dan Metode Konvensional Model Ceramah Dalam Pembelajaran\r\nBahasa Arab Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Di Sma\r\nMuhammadiyah 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2015/2016”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas\r\nIlmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode active\r\nlearning model reading aloud dan metode konvensional model ceramah dalam\r\npembelajaran bahasa arab dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa kelas xi di sma\r\nmuhammadiyah 7 yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Dengan penelitian ini diharapkan\r\ndapat memberikan masukan baru kepada semua pihak yang berkecimpung dalam dunia\r\npendidikan pada umumnya dan Pendidikan Bahasa Arab pada khususnya.berkaitan\r\ndengan tema yang penulis angkat, penulis berharap bisa mengetahui model pembelajaran\r\ndenagn penerapan metode active learning model reading aloud dan metode konvensional\r\nmodel ceramah dalam proses belajar-mengajarnya, sehingga dengan penerapan tersebut\r\ndapat menciptakan semangat belajar, terciptanya motivasi siswa, dan dapat\r\nmembandingkan antara kedua metode tersebut.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan mengambil objek\r\npenelitian di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan dengan\r\nwawancara, angket, dan dokumentasi. Sampel penelitian ini adalah kelas XI IPA dan XI\r\nIPS. Data hasil siswa dianalisis menggunakan analisis Independent Sampel Test dan\r\nangket tanggapan siswa dianalisis menggunakan analisis deskriptif.\r\nBerdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Tidak terdapat\r\nperbedaan antara kelas yang menggunakan metode active learning model reading aloud\r\ndan metode konvensional model ceramah dengan taraf signifikasi P < 0,05; (2) terdapat\r\nperbedaan terdapat perbedaan respon dari siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 7\r\nYogyakarta mengenai kedua metode tersebut, dengan rata-rata persentase pada metode\r\nactive learning model reading aloud sebesar 79,8% dan rata-rata persentase metode\r\nkonvensional model ceramah sebesar 54%.\r\nKata Kunci: Studi komparasi, metode active learning model reading aloud, metode konvensional model ceramah, hasil belajar siswa."^^ . "2016" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12420050"^^ . "SITI USWATUN HASANAH"^^ . "NIM. 12420050 SITI USWATUN HASANAH"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Text)"^^ . . . . . "12420050_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Text)"^^ . . . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20422 \n\nSTUDI KOMPARASI PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING MODEL READING ALOUD DAN METODE KONVENSIONAL MODEL CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP RESPON SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .