%0 Thesis %9 Skripsi %A UMI KHOLIPAH, NIM. 11220110 %B FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI %D 2016 %F digilib:20447 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Peran guru pembimbing, Menanamkan nilai-nilai agama Islam, anak TK. %P 99 %T PERAN GURU PEMBIMBING DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM PADA ANAK TK NURUL UMMAH KOTAGEDE YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20447/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru pembimbing dalam menanamkan nilai-nilai agama Islam pada anak TK Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan metode kualitatif. Subjek penelitian adalah guru pembimbing, otang tua dan anak kelas B I, objek peran guru pembimbing dalam menanamkan nilai-nilai agama Islam pada anak TK Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta. Pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dengan deskriptif kualitatif data yang telah terkumpul disusun dan diklarifikasikan sehingga menggambarkan jawaban dari rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru pembimbing di TK Nurul Ummah, Guru pembimbing sebagai pemberi informasi, guru pembimbing sebagai organisator, pembimbing sebagai motivator, pembimbing sebagai pengarah, penggagas, penyedia/pemberian kemudahan, dan pembimbing sebagai evaluator dapat menanamkan nilai-nilai agama Islam pada anak TK. %Z Dr. Irsyadunnas, M.Ag