<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE"^^ . "Rr. Hanum AnNisaa’. “Analisis Kebiasaan Negatif Siswa Dalam\r\nPembelajaran bahasa Arab Bererdasarkan Teori Breaking Bad Habit Edwin Ray\r\nGuthrie”. Tesis, Yogyakarta Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015.\r\nKebiasaan belajar siswa merupakan salah satu faktor penting yang dapat\r\nmempengaruhi prestasi belajar serta suksesnya suatu pembelajaran bahasa Arab\r\ndikelas. kebiasaan yang baik dalam pembelajaran akan memudahkan siswa dalam\r\nstudinya, tapi jika kebiasaan negatif yang dimiliki siswa, maka tidak hanya akan\r\nmempersulit dan menghambat kemajuan belajarnya sendiri, bahkan teman, dan\r\nproses pembelajaran yang sedang berlangsung pun dapat terganggu. Maka perlu\r\nadanya suatu solusi untuk mengatasi problem tersebut.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk kebiasaan negatif\r\nsiswa dalam pembelajaran Bahasa Arab, serta mendesain solusi untuk memutus\r\nkebiasaan negatif tersebut dengan teori Breaking Bad Habit Edwin Ray Guthrie.\r\nMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif,\r\ndimana suatu teori yang didapatkan kemudian dijabarkan untuk menentukan\r\nhipotesis bentuk-bentuk kebiasaan negatif siswa dalam pembelajaran bahasa Arab\r\nyang kemudian dibuatkan desain memutus kebiasaan negatif tersebut dengan\r\nmenggunakan teori Breaking Bad Habit Edwin Ray Guthrie.\r\nPenelitian ini menghasilkan beberapa bentuk kebiasaan negatif siswa\r\ndalam pembelajaran Bahasa Arab berdasarkan kisi-kisinya dengan hasil paling\r\nbanyak menunjuk pada cara belajar yang kurang efektif dan efisien, serta kurang\r\ncakap dan terampilnya siswa dalam belajar Bahasa Arab, sebanyak 29. Sedangkan\r\nuntuk hal-hal yang mengganggu konsentrasi belajar termasuk dalam taraf sedang,\r\ndan pada indikator penundaan tugas serta hal-hal yang mengganggu\r\nterselesaikanya tugas paling sedikit yaitu sebanyak 8. Sedangkan kebiasaan\r\nnegatif siswa dalam pembelajaran bahasa Arab yang terbentuk berdasarkan faktor\r\npenyebabnya, paling banyak terdapat pada faktor internal pribadi siswa karena\r\nkurang atau tidak adanya motivasi belajar bahasa Arab siswa ada 27, Sedangkan\r\nfaktor eksternal karena tersugesti/pengaruh untuk melakukan sesuatu ada 19 serta\r\nproses imitasi, menimbulkan bentuk-bentuk kebiasaan negatif paling sedikit (4).\r\nDesain memutus kebiasaan negatif siswa dalam pembelajaran bahasa Arab\r\ndengan teori breaking bad habit Edwin Ray Guthrie ini, dihadapkan pada 3\r\nkomponen pembelajaran bahasa Arab, yaitu terhadap guru, materi dan metode\r\npembelajaran bahasa Arab, yang dapat digunakan sebagai solusi untuk memutus\r\nkebiasaan negatif siswa, dapat pula dikembangkan sendiri sesuai bentuk kebiasaan\r\nnegatif yang dihadapi, dengan pendapat bahwa penggunannya dalam suatu\r\npembelajaran, metode Exhaustion Method perlu adanya penahan/ penegasan dari\r\nguru supaya dapat menyegerakan adanya respon kearah kebiasaan yang baik, dan\r\npada metode Change of environment method menurut penulis hanya dapat\r\nberhasil untuk memutus kebiasaan negatif siswa yang terbentuk dari faktor\r\neksternal, apabila berasal dari faktor internal, sifatnya hanya membelokkan\r\nkebiasaan negatif saja, sewaktu-waktu dapat berulang."^^ . "2016-03-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1120411025"^^ . "RR HANUM ANNISAA’"^^ . "NIM. 1120411025 RR HANUM ANNISAA’"^^ . . . . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Text)"^^ . . . "1120411025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Text)"^^ . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI\r\nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20461 \n\nANALISIS KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERHADAP \nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN TEORI \nBREAKING BAD HABIT EDWIN RAY GUTHRIE\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .