<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016"^^ . "Rifa’atul Mahmudah, Studi Komparatif Prestasi Belajar Bahasa Arab pada\r\nAspek Kognitif Antara Siswa Kelas XI MIA, IIS dan Agama MAN 1 Surakarta\r\n2015/2016. Tesis: Program Pasca Sarjana, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.\r\nPenelitian ini dilatar belakangi adanya asumsi dan tanggapan di lapangan\r\nbahwasannya peserta didik jurusan agama lebih unggul dalam materi\r\npembelajaran bahasa Arab baik dari segi ranah kognitif. Tujuan dari penelitian ini\r\nadalah untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar peserta didik pada dimensi\r\nkognitif antara siswa kelas XI MIA, IIS dan Agama MAN 1 Surakarta 2015/2016.\r\nPenelitian ini termasuk jenis penelitian studi perbandingan (Comparative\r\nStudy) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah\r\nseluruh siswa kelas XI, sampel yang digunakan adaah 25% dari jumlsh populasi\r\nyaitu sejumlah 104 kemudian dibagi menjadi 3 kelompok setiap kelompok\r\ndiambil secara acak, didapatlah 35 siswa kelas MIA, 35 siswa IIS dan 34 siswa\r\nagama.\r\nHasil penelitian menunjukan : 1) prestasi belajar bahasa Arab pada\r\ndimensi kognitif kelas MIA memperoleh rata-rata sebesar 79,65 berada pada\r\ninterval 78 – 88. dan masuk ke dalam ketegori tinggi dengan presentasi sebesar\r\n28,5% . Prestasi belajar bahasa Arab pada dimensi kognitif kelas IIS mendapat\r\nrata-rata sebesar 74,85 berada pada interval 67 – 77 dan masuk ke dalam ketegori\r\ncukup dengan presentase sebesar 34,28%. Prestasi belajar bahasa Arab pada\r\ndimensi kognitif siswa agama memperoleh sebesar 81,29 berada pada interval 82-\r\n90 dengan presentase sebesar 41,17%. 2) Dalam uji hipotesis diperoleh Fhitung\r\nsebesar 2,619, sedangkan Ftabel pada signifikansi 5% sebesar 3,94 dan pada\r\nsignifikansi 1% sebesar 6,90. Karena nilai Fhitung (2,619) jauh lebih kecil dari Ftabel\r\nbaik pada taraf signifikansi 1% = 6,90 maupun 5% = 3,94 yang berarti Ho diterima\r\ndan Ha ditolak. Hal ini menunjukan bahwa tidak ada perbedaan prestasi belajar\r\nbahasa Arab yang signifikan antara siswa kelas XI MIA, IIS dan Agama. Hasil\r\nyang sama juga didapat dengan menggunakan nilai probabilitas atau signifikansi.\r\nNilai probabilitas atau signifikansinya yang diperoleh sebesar 0,078 adalah lebih\r\nbesar dari 0,05, dengan demikian Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini menunjukan\r\nbahwa tidak ada perbedaan prestasi belajar bahasa Arab yang signifikan antara\r\nsiswa kelas XI MIA, IIS dan Agama."^^ . "2016-03-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. MAHMUDAH"^^ . "RIFA’ATUL"^^ . "NIM. MAHMUDAH RIFA’ATUL"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Text)"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Text)"^^ . . . "1420410186_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA\r\nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA\r\n2015/2016 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #20517 \n\nSTUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA \nASPEK KOGNITIF ANTARA SISWA KELAS XI MIA, IIS DAN AGAMA MAN 1 SURAKARTA \n2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .