<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA)"^^ . "Tri Pujiati, Pengembangan Kurikulum Bahasa Arab Sekolah Menengah\r\nPertama Islam Terpadu: Studi Kasus di SMP Islam Terpadu Abu Bakar\r\nYogyakarta dan SMP Islam Terpadu Masjid Syuhada Yogyakarta, TESIS,\r\nProgram Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, 2016.\r\nPenelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan penulis untuk mengkaji secara\r\nmendalam pengembangan kurikulum bahasa Arab di Sekolah Menengah Pertama Islam\r\nTerpadu (SMP IT) karena mata pelajaran tersebut menjadi salah satu ciri khas SMP IT.\r\nSehingga, pengembangan kurikulum yang berjalan secara komprehensif akan\r\nberpengaruh terhadap efektifitas proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hingga\r\nevaluasi pembelajaran bahasa Arab. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melacak\r\npengembangan kurikulum bahasa Arab SMP IT yang penyusunan, implementasi, dan\r\nevaluasi kurikulum. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah\r\npengembangan kurikulum Hilda Taba. Teori kurikulum merupakan kerangka teoritisnormatif\r\nuntuk melihat pengembangan kurikulum bahasa Arab di SMP IT Abu Bakar\r\nYogyakarta dan SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta.\r\nJenis penelitian ini adalah studi kasus melalui pendekatan komparatif-deskriptif.\r\nPengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi.\r\nSedangkan analisis yang digunakan adalah metode deskriptif-interpretatif melalui\r\nlangkah-langkah siklus interaktif yang komponennya meliputi reduksi data, sajian data,\r\ndan kesimpulan.\r\nDari hasil penelitian tersebut diperoleh kesimpulan: Pertama, proses\r\npengembangan kurikulum bahasa Arab di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta bersifat\r\nterstruktur dilakukan oleh tim pengembang kurikulum bahasa Arab. Kedua,\r\nimplementasi kurikulum bahasa Arab SMP IT Abu Bakar Yogyakarta tertuang dalam\r\nRPP dan silabus. Ketiga, evaluasi kurikulum bahasa Arab di SMP IT Abu Bakar\r\nYogyakarta dilaksanakan oleh tim pengembang kurikulum dengan melibatkan guru\r\nmata pelajaran bahasa Arab. Kendala-kendala yang dihadapi dalam proses\r\npengembangan kurikulum, diantaranya kompetensi peserta didik, kondisi geografis,\r\nminat belajar bahasa Arab peserta didik, dan sarana prasarana yang belum memadai.\r\nAdapun, pengembangan kurikulum bahasa Arab di SMP IT Masjid Syuhada\r\nYogyakarta: Pertama, proses pengembangan kurikulum bahasa Arab di SMP IT Masjid\r\nSyuhada Yogyakarta berlangsung sederhana dilakukan oleh guru mata pelajaran bahasa\r\nArab. Kedua, implementasi kurikulum bahasa Arab tertuang dalam bentuk RPP dan\r\nsilabus dengan alokasi waktu tiga jam pertemuan dalam seminggu. Ketiga, evaluasi\r\nkurikulum bahasa Arab di SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta dilaksanakan oleh guru\r\nmata pelajaran bahasa Arab. Kendala-kendala yang dihadapi dalam proses\r\npengembangan kurikulum bahasa Arab di SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta adalah\r\ntidak adanya tim pengembang kurikulum bahasa Arab, kompetensi peserta didik, dan\r\nsarana dan prasarana yang kurang memadai."^^ . "2016-03-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420410191"^^ . "TRI PUJIATI"^^ . "NIM. 1420410191 TRI PUJIATI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . "1420410191_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU\r\n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN\r\nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #20519 \n\nPENGEMBANGAN KURIKULUM BAHASA ARAB \nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU \n(STUDI KASUS DI SMP ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA DAN \nSMP ISLAM TERPADU MASJID SYUHADA YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .