<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL"^^ . "Penelitian ini dilakukan sebagai upaya untuk menemukan bagaimana\r\ntipologi belajar Bahasa Arab pada Masyarakat Jawa. Jenis penelitian dari\r\npenelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif.\r\nPeneliti menggunakan pendekatan antropologi, dimana peneliti memandang\r\nmanusia secara keseluruhan dan kompleks. Objek penelitiannya yaitu pada\r\nmasyarakat Jawa yang diambil dari beberapa tempat berdasarkan pembagian tiga\r\nkalangan masyarakat Jawa yang dicetuskan oleh Clifford Geertz yaitu abangan,\r\nsantri dan priyayi. Objek yang pertama yaitu pada masyarakat Abangan studi\r\nkasus di Padepokan Payung Agung Cilacap Jawa Tengah. Kedua, pada\r\nmasyarakat santri studi kasus di Pesantren Krapyak Yogyakarta. Ketika, pada\r\nmasyarakat priyayi studi kasus di TPA Joyokusuman Keraton Yogyakarta.\r\nAdapun subjek penelitiannya adalah masyarakat yang menempati ketiga tempat di\r\natas. Data diperoleh oleh peneliti yaitu melalui wawancara, observasi dan\r\ndokumentasi. Selanjutnya, dari hasil data yang diperoleh dari lapangan, peneliti\r\nmenganalisis dengan menggunakan Teori Konstruktivisme Sosial Vygotsky.\r\nHasil penelitian ini menguraikan bahwa terdapat tipologi belajar yang khas\r\ndari masing-masing kalangan. Pada kalangan abangan, mereka belajar bahasa arab\r\ndengan menggunakan telinga saja (bahasa jawa: ngaji kuping), dan bertujuan\r\nhanya untuk kepentingan agamanya saja. Pada kalangan santri, belajar bahasa\r\nArab merupakan sebuah kebiasaan sehari-hari di pesantren. Bahasa Arab\r\ndipelajari dengan sebuah kurikulum yang ada di pesantren. Adapun maksud dan\r\ntujuannya yaitu agar dapat mendalami agama Islam dan menguasai literaturliteratur\r\nberbahasa Arab serta berkomunikasi dengan bahasa Arab. Pada kalangan\r\npriyayi, belajar bahasa Arab merupakan sebuah pelajaran tambahan selain dari\r\nmengaji. Bahasa Arab penting untuk dipelajari karena penting untuk menunjang\r\nkemampuan agamanya."^^ . "2016-03-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420410219"^^ . "EKA SAFITRI"^^ . "NIM. 1420410219 EKA SAFITRI"^^ . . . . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Text)"^^ . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Text)"^^ . . . "1420410219_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Other)"^^ . . . . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Other)"^^ . . . . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Other)"^^ . . . . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Other)"^^ . . . . . . "TIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB\r\nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF\r\nKONSTRUKTIVISME SOSIAL (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #20524 \n\nTIPOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB \nPADA MASYARAKAT JAWA DALAM PERSPEKTIF \nKONSTRUKTIVISME SOSIAL\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .