<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO)"^^ . "Penelitian tentang kedudukan metode dan motivasi dalam pembelajaran tahfizul quran dilatarbelakangi Kedisiplinan dan keuletan dalam menghafal Al-Qur‟an tidaklah cukup, dibutuhkan metode yang tepat. Dalam dunia proses belajar mengajar (PBM), metode jauh lebih penting dari materi. Demikian urgennya metode dalam proses pendidikan dan pengajaran. Namun, seberapa baik metode yang digunakan tidaklah berguna jika tanpa motivasi, penghafal Al-Qur‟an sangat membutuhkan motivasi dengan adanya motivasi akan lebih semangat dalam cepat menghafal Al-Qur‟an. Latarbelakang tersebut mendorong penulis untuk melakukan eksplorasi guna mengungkap pokok permasalahan mengenai kedudukan metode dan motivasi dalam pembelajaran tahfizul quran di Komunitas Penghafal Al-Qur‟an, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bulakan dan Pondok Pesantren Qoryatul Qur‟an.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kedudukan metode dan motivasi dalam pembelajaran tahfizul quran di Komunitas Penghafal Al-Qur‟an, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bulakan dan Pondok Pesantren Qoryatul Qur‟an. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kombinasi kualitatif dan kuantitatif yang berusaha mendeskripsikan data-data yang diperoleh dari lapangan maupun literatur yang berkaitan dengan pembahasan. Fokus penelitian ini adalah Komunitas Penghafal Al-Qur‟an, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bulakan dan Pondok Pesantren Qoryatul Qur‟an. Untuk mendapatkan data digunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan test skala motivasi. Keseluruhan data analisis dengan tahapan: 1. Mengumpulkan data 2. Mereduksi data, 3.Menyajikan data, dan 4. Menyimpulkan hasil penelitian.\r\nPenelitian ini menghasilkan temuan, yaitu: Pertama,. metode yang digunakan oleh Komunitas Penghafal Al-Qur‟an dalam pembelajaran tahfizul quran berupa metode talaqqi. Namun, bagi anggota yang masih kecil ataupun lansia, menggunakan metode One Day One Ayat. Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bulakan menggunakan metode takrir dan One Day Ten Ayat. Untuk Pondok Pesantren Qoryatul Qur‟an dengan metode menghafal sendiri.Kedua, motivasi yang dimiliki oleh masing-masing tempat adalah tinggi, sedang dan tinggi.Ketiga, Kedudukan metode dan motivasi dalam pembelajaran tahfizul quran di Komunitas Penghafal Al-Qur‟an, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bulakan dan Pondok pesantren Qoryatul Qur‟an memiliki hubungan yang sangat penting dalam proses menghafal Al-Qur‟an. kedudukan keduanya penting, sebab metode yang baik memudahkan untuk menghafal dan motivasi yang tinggi mempercepat dalam menghafal Al-Qur‟an."^^ . "2016-03-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420411116"^^ . "TRIYONO"^^ . "NIM. 1420411116 TRIYONO"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Text)"^^ . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Text)"^^ . . . "1420411116_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN\r\n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20535 \n\nKEDUDUKAN METODE DAN MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN TAHFIZUL QURAN \n(STUDI KASUS DI KOMUNITAS PENGHAFAL AL-QUR’AN DESA BULAKAN, MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BULAKAN DAN PONDOK PESANTREN QORYATUL QUR’AN WERU KABUPATEN SUKOHARJO)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .