relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20581/ title: INTEGRASI GENDER DALAM KURIKULUM FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Telaah Atas Satuan Acara Perkuliahan (SAP) Dosen PAl dan PG:MI) Tahun 2011 creator: MARHUMAH, - subject: Kependidikan Islam description: Secara definisi, gender adalah sebuah atribut dan pernilikan yang dibentuk secara kultural yang ada pada laki-laki atau perempuan. Dalam pengertian lain gender membedakan struktur setiap aspek kehidupan manusia. 1 Sebagai sebuah isu baru, gender merupakan konsep yang mengacu pada seperangkat ยท at, peran dan tanggungjawab, fungsi , hak dan perilaku yang melekat pada diri laki-laki dan perempuan akibat bentukan budaya.2 Masyarakatlah yang menciptakan sikap dan perilaku berdasarkan gender, yang menentukan apa 'angseharusnya membedakan perempuan dan laki-laki. Keyakinan tersebut di\ ariskan secara turun temurun, melalui proses sosialisasi baik dalam 'eluarga, masyarakat dan lembaga pendidikan. publisher: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan date: 2011-01-01 type: Book Section type: PeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20581/1/DINAMIKA%20PRAKSIS%20PENDIDIKAN%20ISLAM%20%2B.pdf identifier: MARHUMAH, - (2011) INTEGRASI GENDER DALAM KURIKULUM FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Telaah Atas Satuan Acara Perkuliahan (SAP) Dosen PAl dan PG:MI) Tahun 2011. In: DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM. Bunga Rampai, Vol. 1 (No. 1). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta, pp. 17-34. ISBN 978-602-9073-29-4 (In Press) relation: 978-602-9073-29-4