eprintid: 20581 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/02/05/81 datestamp: 2016-05-04 02:56:46 lastmod: 2016-05-04 02:56:46 status_changed: 2016-05-04 02:56:46 type: book_section metadata_visibility: show creators_name: MARHUMAH, - title: INTEGRASI GENDER DALAM KURIKULUM FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Telaah Atas Satuan Acara Perkuliahan (SAP) Dosen PAl dan PG:MI) Tahun 2011 ispublished: inpress subjects: tykpi divisions: artkl full_text_status: public keywords: Gender, pendidikan abstract: Secara definisi, gender adalah sebuah atribut dan pernilikan yang dibentuk secara kultural yang ada pada laki-laki atau perempuan. Dalam pengertian lain gender membedakan struktur setiap aspek kehidupan manusia. 1 Sebagai sebuah isu baru, gender merupakan konsep yang mengacu pada seperangkat ยท at, peran dan tanggungjawab, fungsi , hak dan perilaku yang melekat pada diri laki-laki dan perempuan akibat bentukan budaya.2 Masyarakatlah yang menciptakan sikap dan perilaku berdasarkan gender, yang menentukan apa 'angseharusnya membedakan perempuan dan laki-laki. Keyakinan tersebut di\ ariskan secara turun temurun, melalui proses sosialisasi baik dalam 'eluarga, masyarakat dan lembaga pendidikan. date: 2011-01-01 date_type: published series: Bunga Rampai volume: Vol. 1 number: No. 1 publisher: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan place_of_pub: Yogyakarta pagerange: 17-34 pages: 28 id_number: 978-602-9073-29-4 refereed: TRUE isbn: 978-602-9073-29-4 book_title: DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM citation: MARHUMAH, - (2011) INTEGRASI GENDER DALAM KURIKULUM FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (Telaah Atas Satuan Acara Perkuliahan (SAP) Dosen PAl dan PG:MI) Tahun 2011. In: DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM. Bunga Rampai, Vol. 1 (No. 1). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta, pp. 17-34. ISBN 978-602-9073-29-4 (In Press) document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20581/1/DINAMIKA%20PRAKSIS%20PENDIDIKAN%20ISLAM%20%2B.pdf