<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016)"^^ . "Upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dapat ditempuh melalui kualitas\r\nsistem penilaiannya. Adanya perubahan kurikulum ternyata berpengaruh terhadap\r\nsistem penilaian yang rumit termasuk dalam penilaian proyek. MIN Jejeran\r\nmerupakan salah satu madrasah yang melaksanakan kurikulum 2013 dan KTSP.\r\nTeknik penilaian proyek yang sebelumnya jarang dilakukan, pada kurikulum 2013\r\nbiasanya dilakukan pada akhir tema. Sedangkan guru kelas sebagai pelaksana\r\npembelajaran harus mampu melaksanakan penilaian yang sesuai. Guru harus dapat\r\nmerencanakan, melaksanakan, dan menindaklanjuti teknik penilaian yang dilakukan.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dengan tujuan untuk\r\nmengetahui kemampuan guru kelas 1 sampai kelas VI dalam merencanakan,\r\nmelaksanakan, dan menindaklanjuti teknik penilaian proyek di MIN Jejeran.\r\nPengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subyek\r\npenelitian guru kelas I sampai dengan kelas VI di MIN Jejeran Bantul. Analisis data\r\ndengan model Mills and Huberman dengan data reduction, data display, conclusoion\r\ndrawing/verivication.\r\nHasil penelitian yang diperoleh adalah: 1) guru kelas I sampai kelas V\r\nmerencanakan penilaian proyek dan mencantumkan dalam RPP. Sedangkan guru\r\nkelas VI merencanakan penilaian proyek tetapi tidak mencantumkan dalam RPP.\r\nKegiatan perencanaan dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan. Kegiatan\r\nperencanaan biasanya dilakukan dengan menyuruh siswa mempersiapkan alat dan\r\nbahan yang disiapkan oleh siswa sendiri dari rumah. Sebagian guru sudah\r\nmengembangkan penyusunan teknik penilaian. Tetapi masih ada guru yang\r\nmerencanakan masih tumpang tindih dengan bentuk penilaian yang lain. Tahap-tahap\r\npenilaian belum sepenuhnya dilakukan oleh guru. 2) Guru kelas I sampai VI\r\nmelaksanakan kegiatan teknik penilaian proyek tetapi tidak semua kegiatan yang\r\ndilakukannya merupakan teknik penilaian proyek. Kegiatan pelaksanaan\r\npembelajaran mengalami kendala namun dapat diatasi karena adanya komunikasi\r\nyang baik antara guru, siswa, dan orang tua. Pelaksanaan kegiatan penilaian guru\r\nkelas I sampai kelas V tertuang dalam RPP sedangkan kelas VI tidak tercantum\r\ndalam RPP. 3) Kegiatan tindak lanjut dilakukan oleh guru kelas I sampai kelas VI.\r\nKegiatan tindak lanjut diantaranya dengan mengevaluasi pembelajaran oleh siswa dan\r\nguru. Guru menggunakan hasil evaluasi untuk penyusunan rencana pembelajaran\r\nyang dilakukan yang akan datang."^^ . "2016-04-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "1420421002"^^ . "PURWANTININGSIH, S.Pd. I"^^ . "1420421002 PURWANTININGSIH, S.Pd. I"^^ . . . . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Text)"^^ . . . . . "1420421002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Text)"^^ . . . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN,\r\nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN\r\nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20655 \n\nKEMAMPUAN GURU KELAS DALAM MERENCANAKAN, \nMELAKSANAKAN, DAN MENINDAKLANJUTI TEKNIK PENILAIAN \nPROYEK (STUDI KASUS DI MIN JEJERAN BANTUL \nTAHUN PELAJARAN 2015/2016)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .