<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA)"^^ . "Latar belakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap\r\nkurangnya animo peserta didik karena sekolah pernah mengalami masa kepurukan\r\ndan sekarang mulai berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis\r\npeningkatan animo peserta didik melalui strategi pemasaran jasa pendidikan\r\nmenggunakan teori marketing mix yang meliputi product, price, place, promotion,\r\npeople, physical evidance, dan process di SMP Muhammadiyah 1 Depok.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar di\r\nSMP Muhammadiyah 1 Depok. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui\r\nobservasi, wawancara mendalam (in depth interview) dan dokumentasi. Teknik\r\nanalisis data dengan cara reduksi data, display data dan menarik kesimpulan.\r\nTeknik penentuan validitas dan keabsahan data dengan cara triangulasi sumber\r\ndan triangulasi teknik serta disandarkan pada teori.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) pemasaran jasa pendidikan yang\r\ndilakukan sekolah dalam mengenalkan sekolah melalui mengikuti lomba-lomba\r\ntingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional serta mengadakan eventevent\r\nyang mendukung promosi sekolah. (2) Implementasi strategi pemasaran jasa\r\npendidikan di SMP Muhammadiyah 1 Depok melalui teori marketing mix adalah:\r\na) product yang ditawarkan yaitu meningkatkan produktivitas peserta didik dan\r\nsekolah pilihan pertama serta sekolah favorit, b) price yang ditawarkan terjangkau\r\nbagi masyarakat dan penentuannya melalui musyawarah, c) place yang cukup\r\nstrategis dan lingkungan yang kondusif, d) promotion yang dilakukan melalui\r\nkegiatan yang berguna memperkenalkan sekolah dan melalui periklanan atau\r\nmedia masa, e) people/SDM yang ditekankan bersifat komitmen, loyalitas dan\r\nprofesional, f) physical evidance yang dimiliki sarana prasana dan fasilitas lain\r\nsudah memadai dan meningkat setiap tahunnya, g) process jasa pendidikan\r\nmelalui pembelajaran yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan fasilitas\r\nsekolah. (3) Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan animo peserta didik\r\nadalah: a) door to door di SD/MI, b) mengadakan try out di SD/MI, c)\r\nmengadakan lomba minisocker antar SD dan FAS, d) pengajian dengan\r\nmenghadirkan tokoh penting, e) kegiatan yang melibatkan masyarakat Baksos,\r\nqurban, bazar, jalan santai dan donor darah, f) menjemput langsung siswa yang\r\ntidak diterima di SMP/MTS sekitar, g) prinsip AIDA+S adalah attention: orang\r\ntua memperoleh informasi dari alumni dan wali murid, interest: mencari informasi\r\nlebih lanjut, desire: wali murid menanyakan syarat-syarat pendaftaran, action:\r\nditerima dan mengikuti proses pembelajaran, satisfaction: konsumen akan merasa\r\npuas atau kecewa."^^ . "2016-04-04" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12490071"^^ . "EVA ZATUL AZIZAH"^^ . "NIM. 12490071 EVA ZATUL AZIZAH"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "12490071_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA_2.pdf"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA\r\nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP\r\nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20775 \n\nSTRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN SEBAGAI UPAYA \nPENINGKATAN ANIMO PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMP \nMUHAMMADIYAH 1 DEPOK YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam" . .