<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III"^^ . "Latar belakang penelitian ini berawal dari kegelisahan peneliti terhadap\r\nrendahnya mutu dan citra lembaga pendidikan Islam, khususnya pendidikan dasar\r\ndan menengah. Sementara itu, tantangan globalisasi yang semakin tinggi dan\r\npersaingan yang semakin meningkat, menuntut peserta didik untuk lebih\r\nberprestasi dan memiliki kemampuan yang profesional. Peneliti tertarik meneliti\r\nMAN Yogyakarta III sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam yang\r\nmenunjukkan diri sebagai madrasah yang mampu meningkatkan mutu lembaga\r\npendidikannya melalui proses pemasaran jasa pendidikan: segmentasi,\r\npositioning, dan strategi promosi jasa pendidikan. Tujuan dari penelitian ini\r\nadalah agar lembaga pendidikan Islam lainnya juga mampu meningkatkan mutu\r\nlembaga pendidikannya dan dapat bersaing dengan lembaga pendidikan formal\r\nlainnya.\r\nPenelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sasarannya seluruh warga sekolah\r\nyang terlibat dalam proses pemasaran. Pendekatan yang digunakan yaitu\r\npendekatan fenomenologi dengan pengumpulan data menggunakan metode\r\nobservasi, indepth interview, dokumentasi, dan triangulasi. Teknik analisis data\r\ndengan cara mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Dalam hal\r\nini peneliti mengungkap mengenai peningkatan mutu lembaga pendidikan Islam\r\nmelalui strategi pemasaran jasa pendidikan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) MAN Yogyakarta III menetapkan\r\nsegmentasi pasar dengan menerapkan beberapa pendekatan dari segmentasi pasar,\r\nyaitu: (a) segmentasi demografi; (b) segmentasi geografi; (c) segmentasi\r\npsikografi; (d) segmentasi psikologi; dan (e) segmentasi manfaat. (2) MAN\r\nYogyakarta III menentukan positioning jasa pendidikannya dalam bidang\r\nakademik dengan pengembangan brand “Madrasah para Juara” yang mengarah\r\npada visi MAYOGA, yaitu Ultraprima. (3) MAN Yogyakarta III mengakui bahwa\r\nstrategi pemasaran jasa pendidikannya mampu meningkatkan mutu lembaga\r\npendidikan Islam. Strategi pemasaran MAN Yogyakarta III secara tidak langsung\r\nmenggunakan bauran pemasaran (marketing mix) yang diawali dengan\r\nmerumuskan strategi persaingan dengan melakukan identifikasi segmentasi pasar\r\ndan posisi jasa Mayoga; Membuat taktik pemasaran dengan menonjolkan\r\nkeberbedaan positif (differensiasi) Mayoga dengan lembaga pendidikan lainnya;\r\nPenerapan bauran pemasaran (marketing mix) dengan konsep 7P (Product, Price,\r\nPlace, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process). Strategi pemasaran\r\njasa pendidikan MAYOGA dapat meningkatkan mutu lembaga pendidikan Islam.\r\n\r\nKata kunci: Strategi Pemasaran, Peningkatan Mutu, Lembaga Pendidikan Islam"^^ . "2016-03-04" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 124900"^^ . "ATIKAATIKA 80"^^ . "NIM. 124900 ATIKAATIKA 80"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Text)"^^ . . . . . "12490080_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Text)"^^ . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM\r\nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20776 \n\nUPAYA MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM \nMELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN STUDI KASUS DI MAN YOGYAKARTA III\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam" . .