@phdthesis{digilib20795, month = {January}, title = {STRATEGI DAN GAYA BAHASA DAKWAH DALAM BUKU MUHAMMAD THE MESSENGER}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM: 11210089 AZIZA SURYANINGRUM}, year = {2016}, note = {Drs. H. Rifa?i, MA}, keywords = {Strategi, Gaya Bahasa Dakwah, Muhammad The Messenger}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20795/}, abstract = {Strategi adalah rencana yang cermat mengenai kegiatan untuk mencapai sasaran khusus. Dalam berdakwah memerlukan strategi guna mencapai tujuan dakwah tersebut. Beberapa macam contoh strategi dakwah terdapat dalam tulisa ini untuk digunakan sebagai acuan dalam berdakwah. Gaya bahasa dakwah merupakan cara untuk mengkomunikasikan suatu ide atau pikiran yang tertuang dalam tulisan ataupun lisan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja strategi dan gaya bahasa dakwah yang digunakan dan terdapat dalam buku Muhammad The Messenger. Penelitian yang penulis teliti, ialah menggunakan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan datanya menggunakan metode dokumentasi. Obyek penelitian (yang diteliti) adalah strategi dan gaya bahasa dakwah. Sedangkan subyek penelitian sebagai sumber data adalah buku Muhammad The Messenger. Metode analisis data yang dipakai adalah analisis dengan model Content Analysis atau biasa disebut analisis isi. Dan tipe atau jenis penelitiannya menggunakan deskriptif kualitatif. Dalam penelitian buku Muhammad The Messenger terdapat sebelas contoh strategi dakwah. Strategi dakwah yang paling mendominasi adalah pemilihan waktu dan tempat yang tepat. Dan terdapat enam contoh gaya bahasa dakwah dalam buku Muhammad The Messenger. Dari keenam gaya bahasa dakwah yang paling mendominasi adalah gaya bahasa dakwah Taklim dan Tarbiyah (pendidikan dan pengajaran).} }