TY - THES N1 - Alimatul Qibtiyah, S.Ag., M.Si.M.A,Ph.D. ID - digilib20799 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20799/ A1 - FITRA FEBIANI, NIM. 11210111 Y1 - 2016/01/29/ N2 - Salah satu contoh media cetak yang dapat digunakan sebagai media dakwah adalah buku Hijab I`m In Love karya Oki Setiana Dewi. Materi yang disampaikan dalam buku Hijab I`m In Love berisi pernyataan-pernyataan dari Al- Quran dan Al-Hadist. Teknik komunikasi Persuasif dalam buku tersebut menarik untuk diteliti, karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana teknik-teknik komunikasi persuasif yang diterapkan dalam buku Hijab I`m In Love karya Oki Setiana Dewi. Metode Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif, dan menggunakan teori dari Sunaryo yang menjelaskan bahwa ada lima teknik komunikasi persuasif, yaitu Cognitif Dissonance, Pay-off Technique and Fear Hearing, Teknik Emphaty, Packing, dan Asosiasi. Berdasarkan hasil analisa, Peneliti menemukan dalam buku Hijab I`m In Love terdapat kelima teknik komunikasi persuasif yang dikemukkan oleh Sunaryo, yaitu Cognitif Dissonance, Pay-off Technique and Fear Hearing, Teknik Emphaty, Packing, dan Asosiasi. Kelima teknik komunikasi persuasif tersebut digunakan oleh Oki Setiana Dewi dalam penyampaian pesannya. Artinya Oki menggunakan kelima teknik komunikasi persuasif yang dikemukakan oleh Sunaryo dalam buku Hijab I`m In Love untuk penyampaian pesan dakwahnya kepada pembaca. Kata Kunci: Teknik Komunikasi Persuasif , Buku Hijab I`m In Love PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Teknik Komunikasi Persuasif KW - Buku Hijab I`m In Love M1 - skripsi TI - TEKNIK KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM BUKU HIJAB I`M IN LOVE KARYA OKI SETIANA DEWI AV - restricted EP - 103 ER -