<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara menyusun pengembangan\r\ndan mengetahui kualitas LKS berdasarkan pendekatan discovery untuk mengukur\r\nkemampuan kognitif, afektif, dan psikomotor siswa kelas VIII semester 1 materi\r\ntransportasi pada tumbuhan yang digunakan sebagai bahan ajar di laboratorium.\r\nJenis penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan\r\n(research and development). Penyusunan LKS melalui 2 sumber yaitu Sugiyono\r\ndan Dewi Padmo. Penyusunan pengembangan LKS menurut Sugiyono dimulai\r\npada tahap validasi desain, revisi desain, ujicoba produk, dan revisi produk\r\nsedangkan menurut Dewi Padmo diawali pada tahap analisis, desain, dan\r\npengembangan produksi. Subyek penilai kualitas bahan ajar berupa LKS IPA\r\nBiologi meliputi 2 orang guru IPA Biologi dan 10 orang siswa SMP kelas VIII di\r\nSMP N 2 Piyungan yang sebelumnya dilakukan peninjauan oleh masing-masing\r\nahli yaitu 1 ahli media, 1 ahli bahasa, dan 1 ahli materi untuk mendapatkan\r\nsaran/masukan (revisi 1). Hasil revisi 1 kemudian dimintakan persetujuan dari\r\ndosen pembimbing sebelum dilakukan ujicoba terbatas. Instrumen yang\r\ndigunakan dalam penilaian kualitas LKS IPA Biologi untuk guru dan siswa\r\nberupa angket. Penilaian kualitas LKS IPA Biologi dilakukan oleh guru meliputi 9\r\naspek penilaian dengan 30 indikator penilaian sedangkan untuk siswa hanya 6\r\naspek penilaian dengan 26 indikator penilaian. Penilaian kemampuan kognitif\r\ndengan mengerjakan soal evaluasi pada LKS sebanyak 15 butir soal dan\r\nkemampuan afektif berupa lembar observasi sebayak 7 butir soal serta\r\nkemampuan psikomotor berupa lembar observasi sebanyak 10 butir soal.\r\nHasil penelitian pengembangan bahan ajar LKS IPA Biologi adalah\r\nmenyusun pengembangan dan mengetahui kualitas LKS. Berdasarkan pada tahaptahap\r\ndari Sugiyono dan Dewi Padmo maka penelitian ini terdiri atas beberapa\r\ntahapan dalam menyusun LKS. Tahap-tahap penyusunan LKS tersebut yaitu tahap\r\nanalisis, desain, pengembangan produksi, validasi desain, revisi desain, ujicoba\r\nproduk, dan revisi produk. Kualitas penilaian LKS IPA Biologi menunjukkan\r\nbahwa LKS yang telah dikembangkan mempunyai kualitas Sangat Baik (SB).\r\nKemampuan kognitif memperoleh nilai rata-rata 8,4 sehingga ketuntasan belajar\r\ntercapai. Kemampuan afektif menunjukkan hasil penilaian yang cenderung\r\nSangat Baik (SB). Adapun pada kemampuan psikomotor menunjukkan hasil\r\npenilaian Baik (B). Dengan demikian LKS IPA Biologi dapat digunakan sebagai\r\nbahan ajar dalam kegiatan praktikum di laboratorium untuk mengukur\r\nkemampuan kognitif, kemampuan afektif, dan kemampuan psikomotor siswa."^^ . "2012-02-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 07680022"^^ . "APRILIA ANGGRAENI PUSPITA"^^ . "NIM. 07680022 APRILIA ANGGRAENI PUSPITA"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Text)"^^ . . . "BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI\r\nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI\r\nSMP N 2 PIYUNGAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #20804 \n\nPENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) \nBERDASARKAN PENDEKATAN DISCOVERY MATERI \nTRANSPORTASI PADA TUMBUHAN SISWA KELAS VIII DI \nSMP N 2 PIYUNGAN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Biologi" . .