%A NIM. 12810044 FAUZAN HUSAINI %O H. M. YAZID AFANDI, M.Ag. %T PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA MUSLIM DI DIY TERHADAP MAKANAN HALAL %X Penelitian ini merupakan studi empiris untuk mengetahui perilaku konsumsi mahasiswa di DIY terhadap makanan halal. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor utama yang mempengaruhi perilaku konsumsi mahasiswa di DIY terhadap makanan halal. Dalam penelitian ini metode analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) untuk memverifikasi faktor-faktor yang menentukan perilaku konsumsi mahasiswa di DIY terhadap makanan halal. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari penyebaran kuisioner dengan 188 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima faktor yang digunakan, hanya empat yang mempengaruhi niat membeli makanan halal secara positif dan signifikan, yaitu faktor religiusitas, faktor sosial, sikap dan niat yang dirasakan, sedangkan label halal tidak berpengaruh terhadap niat membeli makanan halal. %K Kata kunci : Makanan Halal, Perilaku Konsumsi, Structural Equation Modeling %D 2016 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib20852