<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY"^^ . "Kemajuan teknologi yang pesat memberikan dampak pada kehidupan\r\nmasyarakat. Masyarakat menginginkan semua kegiatan dapat dilakukan dengan\r\nefisien dan efektif. Keinginan ini berlaku pula pada sistem pembayaran,\r\nmasyarakat menginginkan adanya alat pembayaran yang mudah dan cepat. Hal\r\ninilah yang mendasari penulis untuk tertarik melakukan penelitian mengenai\r\nfaktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat untuk menggunakan alat\r\npembayaran non tunai (e-money) di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk\r\nmengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat untuk\r\nmenggunakan e-money, dilihat dari dua aspek yaitu aspek potensi yang ditinjau\r\ndari faktor domisili, jenis kelamin, umur, pendidikan, pendapatan, dan aspek\r\npreferensi yang ditinjau dari faktor informasi, manfaat, teknologi, dan motivasi.\r\nPenelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian\r\ndeskriptif. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari hasil\r\nsurvei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden di DIY. Untuk\r\nmenganalisis data yang diperoleh digunakan uji Logistic Regression. Dari 100\r\norang yang dijadikan sebagai responden, 73 responden berminat menggunakan emoney\r\ndan 27 responden tidak berminat menggunakan e-money.\r\nBerdasarkan pada analisis yang telah dilakukan masyarakat yang berjenis\r\nkelamin perempuan, berumur muda, memiliki jenjang pendidikan yang tinggi, dan\r\nberpendapatan yang tinggi mempunyai potensi yang besar untuk menggunakan emoney.\r\nSedangkan hasil dari pengujian yang telah dilakukan, faktor yang\r\nmempengaruhi preferensi masyarakat yaitu informasi, manfaat, teknologi, dan\r\nmotivasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat\r\nuntuk menggunakan e-money. Dalam berkonsumsi menggunakan e-money,\r\nmasyarakat harus memperhatikan kaidah berkonsumsi yaitu tidak menggunakan\r\ne-money untuk melakukan transaksi haram; memperhatikan aspek kesederhanaan,\r\nseimbangan dengan pendapatan, dan melakukan penyimpanan atau investasi;\r\nmemprioritaskan pembelian kebutuhan primer; memberikan contoh berkonsumsi\r\nyang baik; tidak mengeksploitasi sumber daya alam; dan tidak meniru sikap suka\r\nmenghambur-hamburkan uang atau hedonisme.\r\nKata kunci: Sistem Pembayaran, E-Money, Minat, Potensi, Preferensi, dan Konsumsi\r\n\r\nABSTRACT\r\nRapid technological advances that make an impact on people's lives.\r\nSociety wants all activities can be done efficiently and effectively. Desire applies\r\nto the payment system, people want the payment instrument that is easy and fast.\r\nThis is what underlies the author's interested in doing research on the factors that\r\naffect the public interest to use non-cash means of payment (e-money) in the\r\nProvince of Daerah Isitmewa Yogyakarta. To determine the factors that affect the\r\ninterest of the public to use e-money, viewed from two aspects, of potential in\r\nterms of factor of residence, gender, age, education, income, and other aspects of\r\npreferences in terms of factors of information, benefits, technology, and\r\nmotivation.\r\nThis study uses quantitative methods with descriptive research. The data\r\nused is primary data obtained from the survey by distributing questionnaires to\r\n100 respondents in DIY. To analyze the data obtained is used Logistic Regression\r\ntesting. Of the 100 people who serve as respondents, 73 respondents are\r\ninterested in using e-money and 27 respondents are not interested in using emoney.\r\nBased on the analysis conducted community female sex, younger age, have\r\na high education and high income has a great potential for the use of e-money.\r\nWhile the results of the testing that was done, the factors that influence people's\r\npreferences in terms of information, benefits, technology, and motivation has a\r\npositive and significant impact on the public interest to use e-money. To consume\r\nusing e-money, the public should be paying more attention to consume does not\r\nuse e-money to make illegitimate transactions; the aspect of simplicity, balance\r\nwith revenues, and to store or investment; prioritize the purchase of a primary\r\nneed; provide examples of good consume; not exploit natural resources; and do\r\nnot imitate the attitude like spending money or hedonism.\r\nKeywords: Payment System, E-Money, Interest, Potency, Preference and Consumption"^^ . "2016-04-07" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12810073"^^ . "FITRI HANDAYANI NUR HAKIM"^^ . "NIM. 12810073 FITRI HANDAYANI NUR HAKIM"^^ . . . . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Text)"^^ . . . . . "12810073_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Text)"^^ . . . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #20859 \n\nANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN E-MONEY\n\n" . "text/html" . . . "Ekonomi Islam"@en . . . "Keuangan Syariah" . .