<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR"^^ . "This study aims to determine the effectiveness of therapy in reducing\r\nbullying behavior empathy in primary school age children and to tackle issues of\r\nbullying behavior since basic education (elementary school) with empathy\r\ntherapy. Subjects in this study were four students aged 10-12 years and had a\r\npropensity score bullying of moderate to high . The design was one group pre -\r\ntest- post-test . Collecting data in this study was conducted using a scale of\r\nbullying behavior tendency with behavioral checklist model prepared by the\r\nresearcher . Data analysis methods used by using techniques Wilcoxon Signed\r\nRank Test to test for differences in the data score pre test, post test and post test2\r\n(follow up). Results of the analysis score pre test-post test showed p value of\r\n0.001 and post test2 (follow up) p value of 0.002. It can be concluded that the\r\ntherapy empathy is effective in reducing the empathy bullying behavior in\r\nchildren of primary school age.\r\nKeywords : Therapy Empathy , Bullying Behavior\r\n\r\n[ABSTRAK INDONESIA]\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas terapi empati dalam\r\nmenurunkan perilaku bullying pada anak usia sekolah dasar dan untuk\r\nmenanggulangi permasalahan perilaku bullying sejak dari pendidikan dasar\r\n(Sekolah Dasar). Subjek dalam penelitian ini adalah empat siswa berusia 10-12\r\ntahun dan memiliki skor kecenderungan perilaku bullying dari sedang sampai\r\ntinggi. Desain yang digunakan adalah one group pre-test- post-test. Pengumpulan\r\ndata dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan skala kecenderungan\r\nperilaku bullying dengan model behavioral checklist yang disusun oleh peneliti.\r\nMetode analisis data yang digunakan dengan menggunakan teknik Wilcoxon\r\nSigned Rank Test untuk menguji perbedaan skor data pre test, post test dan post\r\ntest2 (follow up). Hasil analisis pre test-post test menunjukan nilai p sebesar\r\n0.001 dan post test2 (follow up) nilai p sebesar 0.002. Hasil penelitian\r\nmenunjukkan bahwa terapi empati efektif untuk menurunkan perilaku bullying\r\npada anak usia sekolah dasar.\r\nKata kunci: Terapi Empati, Perilaku Bullying"^^ . "2016-03-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12710024"^^ . "ADINAR FATIMATUZZAHRO"^^ . "NIM. 12710024 ADINAR FATIMATUZZAHRO"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Text)"^^ . . . . . "12710024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20879 \n\nEFEKTIVITAS TERAPI EMPATI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR\n\n" . "text/html" . . . "Psikologi"@en . .