TY - THES N1 - Puji Lestari, M.Kom., ID - digilib20944 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20944/ A1 - MEGAWATI, NIM. 13130001 Y1 - 2016/06/28/ N2 - Menurut Badollahi Mustafa (2012: 22) promosi adalah mekanisme komunikasi persuasif pemasaran dengan memanfaatkan teknik-teknik hubungan masyarakat. Sedangkan menurut Stanley, tujuan promosi adalah mempengaruhi pengetahuan, sikap dan perilaku dari penerima, dan membujuk mereka untuk menerima konsep, pelayanan, ide atau barang yang dipromosikan. Promosi dalam bentuk tercetak ini sangat beragam diantaranya dapat menggunakan beberapa media. Menurut Badollahi Mustofa (2012:31) sarana promosi dalam bentuk cetak seperti brosur, poster, news letter, dan terbitan khusus perpustakaan. Sarana promosi perpustakaan di perhitungkan untuk lebih menarik minat baca pemustaka. Sarana promosi Perpustakaan SD Negeri Keputran 2 Yogyakarta bisa berbentuk poster, rambu-rambu perpustakaan, papan informasi, dan sarana lain yang bisa membuat pemustaka lebih tertarik berkunjung ke perpustakaan. Promosi dalam bentuk kegiatan Salah satu cara efektif untuk menembus pembatas komunikasi antara perpustakaan dan penggunanya adalah jalan mengadakan kegiatan perpustakaan yang melibatkan staf perpustakaan dan pengguna anatara lain : pameran, ceramah dan seminar, bazar, wisata perpustakaan, memutar film, lomba dan kuis. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Promosi M1 - lapd3 TI - LAKSANA INDRA SAPUTRA, NIM. 12130023 (2016) PELAYANAN SIRKULASI DI SEKOLAH TINGGI AV - restricted EP - 99 ER -