<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY"^^ . "Peran hafidhah di Pondok Pesantren Taruna Al Quran adalah bentuk\r\nperan para hafidhah dalam mendedikasikan dan mengabdikan diri dalam upaya\r\nmelahirkan generasi qurani, dari generasi ke generasi. Penelitian ini dilakukan di\r\nPondok Pesantren Taruna Al Quran yang terletak di jalan Lempongsari No. 4A\r\nSariharjo, Ngaglik Sleman, DIY. Metode pengajar di pondok pesantren ini,\r\nmengajarkan al-Quran melalui tahfid, tahsin dan kajian-kajian yang menunjang\r\nhafalan para santriwati seperti, kajian akhlak ba’da maghrib atau ba’da subuh\r\nserta kajian hadist ba’da ashar. Para hafidhah ini rela mendedikasikan dan\r\nmengabdikan dirinya tanpa harus digaji sesuai dengan standar UMR serta mereka\r\njuga mengesampingkan keahlian yang dimiliki demi untuk melahirkan generasi\r\nqurani.\r\nMenganalisa masalah penelitian ini penulis menggunakan\r\npendekatan Sosiologi yaitu pendekatan yang digunakan untuk mempelajari\r\ntentang masyarakat. Teori yang digunakan adalah konsep peranan sosial. Metode\r\npenilitian yang digunakan adalah metode penelitian budaya yaitu suatu proses\r\nfenomena yang menunjuk pada keseluruhan cara hidup, aktifitas, kepercayaan dan\r\nkebiasaan individu, kelompok dan masyarakat.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa hafidhah dalam menjalankan\r\nperannya sebagai guru al-Quran, pembina asrama dan sebagai teman bagi para\r\nsantriwati adalah melalui proses belajar mengajar al-Qutran dalam 3 waktu yaitu\r\npagi, sore dan malam, bertanggunjawab dan membimbing santriwati dalam 24\r\njam di lingkungan pondok pesantren serta memberi dorongan bagi santriwati\r\nmelalui curhat dan berbagi pengalaman baik tentang al-Quran maupun yang\r\nlainnya. Motivasi hafidhah dalam mengajarkan al-Quran di Pondok Pesantren\r\nTaruna Al Quran Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY yaitu dalam peran sabagai\r\nguru, pembina asrama dan teman dapat melalui 2 cara yaitu dorongan untuk\r\npemenuhi kebutuhan sendiri dan dorongan untuk memenuhi kebutuhan pondok\r\npesantren. Pengaruh yang terjadi akibat peran hafidhah dalam belajar mengajar al-\r\nQuran yaitu pengaruh terhadap hafalan santriwati baik dalam aktivitas mengahafal\r\nmaupun pada pembentukan akhlak dan pengaruh terhadap pendidikan formal\r\nsantriwati.\r\nKata Kunci: Hafidhah, Pesantren Taruna,Peranan Sosial"^^ . "2016-05-24" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11120134"^^ . "RETNOATI"^^ . "NIM. 11120134 RETNOATI"^^ . . . . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Text)"^^ . . . . . "11120134_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Text)"^^ . . . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Other)"^^ . . . . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Other)"^^ . . . . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Other)"^^ . . . . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Other)"^^ . . . . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #21150 \n\nPERAN HAFIDHAH DI PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN SARIHARJO, NGAGLIK SLEMAN, DIY\n\n" . "text/html" . . . "Sejarah Peradaban / Kebudayaan Islam"@en . . . "Kebudayaan Islam"@id . .