<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui keterlaksanaan penerapan\r\nmodel Guided Note Taking disertai media interaktif, 2) mengetahui bagaimanakah\r\npeningkatan keaktifan belajar biologi dengan menerapkan model Guided Note\r\nTaking disertai media interaktif, dan 3) mengetahui bagaimanakah peningkatan\r\nhasil belajar biologi pada aspek kognitif dan afektif dengan menerapkan model\r\nGuided Note Taking disertai media interaktif pada siswa kelas XI IPA MA Ibnul\r\nQoyyim Putri Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan\r\nPenelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan secara kolaboratif dengan\r\nguru biologi. Subjek penelitian ini adalah 24 siswa kelas XI IPA. Penelitian\r\ndilaksanakan dalam tiga siklus. Tindakan siklus I dengan menerapkan model\r\nDirect Instruction (DI), kemudian siklus II dengan menerapkan model Guided\r\nNote Taking dan siklus III menerapkan model Guided Note Taking disertai media\r\ninteraktif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan tes.\r\nSementara teknik analisis data menggunakan effect size dan analisis deskriptif.\r\nBerdasarkan hasil analisis lembar observasi penelitian, diperoleh skor rata-rata\r\nindikator keaktifan mengalami peningkatan, yaitu siklus I sebesar 51,5% (cukup\r\nbaik), siklus II sebesar 65,8% (baik), dan siklus III sebesar 72,8% (baik).\r\nSementara hasil belajar kognitif siswa selalu terdapat peningkatan nilai post-test\r\nsiswa pada tiap siklus. Adapun hasil peningkatan hasil belajar kognitif siswa dapat\r\ndiketahui dari nilai effect size antara siklus I-II sebesar 0,8 dengan kategori efek\r\nbesar, sementara effect size antara siklus II-III sebesar 0,5 dengan kategori efek\r\nsedang. Sedangkan, hasil analisis lembar angket, diperoleh skor rata-rata indikator\r\npada tiap siklus mengalami peningkatan, yaitu siklus I sebesar 66% (baik), siklus\r\nII sebesar 74,3% (baik), dan siklus III sebesar 81% (sangat baik). Kesimpulan\r\npenelitian tindakan ini menunjukkan bahwa: 1) penerapan model Guided Note\r\nTaking disertai media interaktif dapat diterapkan dengan baik sampai tiga siklus,\r\n2) peningkatan keaktifan belajar siswa meningkat pada tiap siklus, dan 3)\r\npeningkatan hasil belajar pada aspek kognitif dan aspek afektif siswa meningkat\r\npada tiap siklus."^^ . "2016-06-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11680014"^^ . "ISTIQOMAH DWI A"^^ . "NIM. 11680014 ISTIQOMAH DWI A"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Text)"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Text)"^^ . . . "11680014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING\r\nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN\r\nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI\r\nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #21290 \n\nPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING \nDISERTAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN \nKEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI \nDI MA IBNUL QOYYIM PUTRI\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Biologi" . .