<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016)"^^ . "Erna Retnaningsih (1420410117). Pengembagan Konsep Diri Posistif\r\nSiswa Broken Home Melalui Konseling Kelompok Islami (Studi Eksperimen\r\nPada Siswa SMP 2 Bantul Tahun Pelajaran 2015/2016). Tesis, Pascasarjana\r\nUniversitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016.\r\nPenelitian ini berdasarkan fenomena yang terjadi dilapangan yang\r\nmenunjukkan bahwa sebagian besar permasalahan yang terjadi di SMP 2 Bantul\r\ndialami oleh anak-anak yang berasal dari keluarga broken home, mereka\r\nmenunjukkan perilaku yang negatif dengan mudah tersinggung ketika dikritik, cepat\r\nmarah bahkan hampir berkelahi, bangga sekali ketika ada guru yang memuji, sering\r\nmeremehkan teman atau guru, sering melanggar tata tertib sekolah, merasa dikucilkan\r\nteman-temannya, sulit mendapatkan teman akrab, dan tidak ada keinginan untuk\r\nberkompetisi. Hal ini menunjukkan bahwa siswa-siswa tersebut mempunyai konsep\r\ndiri yang negatif, sehingga perlu penanganan yang efektif berupa pemberian\r\nkonseling kelompok islami.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok\r\nIslami dalam mengembangkan konsep diri positif siswa broken home di SMP 2\r\nBantul tahun pelajaran 2015/2016.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan konseling\r\nRealitas berbasis Islam yang dirancang menggunakan one group pre-test and posttest\r\ndesign (desain perlakuan ulang) dengan mengukur sebelum diberikan perlakuan\r\ndan setelah diberikan perlakuan. Teknik purposive sampling digunakan untuk\r\nmemperoleh subjek penelitian yang berasal dari keluarga broken home dan konsep\r\ndirinya negatif berjumlah 6 siswa. Pemberian layanan konseling dilakukan secara\r\nkelompok berlangsung dalam 4 pertemuan, selama 80 menit setiap pertemuan.\r\nMetode pengumpulan data dengan skala konsep diri, angket, observasi, dan\r\nwawancara. Skala dimodifikasi dalam model skala Likert yang dikalibrasikan dengan\r\nuji validitas dan koefisien reliabilitas. Uji Validitas butir dihitung dengan memakai\r\nkoefisien Alpha Cronbach. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan analisis\r\nUji Wilcoxon (Wilcoxon Signed Rangk Test). Uji analisis dihitung dengan bantuan\r\nprogram SPSS for windows seri 17.0.\r\nHasil analisis data menunjukkan bahwa Konseling Islami terbukti efektif\r\nmengembangkan konsep diri siswa broken home SMP 2 Bantul. Hal tersebut dapat\r\ndilihat pada out put perhitungan statistik nonparametris uji wilcoxon dengan hasil\r\n0,027 0,05 dan Z = -2,214a artinya bahwa skor konsep diri mengalami peningkatan\r\nyang signifikan antara sebelum perlakuan dan sesudah perlakuan serta mengalami\r\npeningkatan rata-rata skor antara pre-test dan post-test. Hasil penelitian juga\r\ndidukung angket, observasi, dan wawancara dengan hasil bahwa siswa mampu\r\nmengembangkan konsep diri positifnya setelah pemberian konseling kelompok\r\nIslami."^^ . "2016-06-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PASCASARJANA UIN SUNAN KALIJAGA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420410117"^^ . "ERNA RETNANINGSIH, S PD"^^ . "NIM. 1420410117 ERNA RETNANINGSIH, S PD"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Text)"^^ . . . "1420410117_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF\r\nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI\r\n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #21385 \n\nPENGEMBANGAN KONSEP DIRI POSITIF \nSISWA BROKEN HOME MELALUI KONSELING KELOMPOK ISLAMI \n(STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMP 2 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .