<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016"^^ . "Karakter mandiri dan percaya diri merupakan karakter yang penting untuk\r\ndimiliki siswa. MI Bego adalah lembaga pendidikan dasar yang berusaha membentuk\r\nsiswa memiliki karakter tersebut melalui penerapan strategi pembelajaran aktif pada\r\nmata pelajaran Bahasa Indonesia dan PKn. Penelitian ini bertujuan mengetahui\r\nbagaimana penerapan strategi pembelajaran aktif dan bagaimana implikasinya dalam\r\nmembentuk karakter mandiri dan percaya diri siswa kelas VI. Adapuan strategi\r\npembelajaran aktif yang dipakai oleh guru dalam mata pelajatan tersebut adalah\r\nEveryone is a teacher here, listening team, debat aktif, serta demonstrasi.\r\nPenelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan pendekatan Kualitaitf\r\nyang metode mengumpulkan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.\r\nSedangkan teknik analisa data adalah dengan Deskriptif analitik.\r\nHasil penelitian ini adalah bahwa penerapan strategi pembelajaran aktif\r\ndilakukan oleh guru melalui: pemberian waktu terhadap siswa untuk lebih aktif\r\ndengan cara memberi kesempatan bagi siswa mengemukakan pendapat secara\r\nmandiri. Jenis-jenis strategi pembelajaran aktif adalah Everyone is a teacher here,\r\nlistening team, debat aktif, serta demonstrasi.\r\nImplikasi penerapan pembalajaran aktif (1) Implikasi langsung: (a) Strategi\r\npembelajaran aktif everyone is a teacherherepada bahasa Indonesia adalah siswa\r\npercaya diri dalam menjelaskan materi pelajaran di depan kelas. Siswa menjadi\r\nmandiri dalam menyiapkan materi pelajaran bahasa Indonesia sesuai perintah\r\nguru.(b) Metode listeningteam, membentuk karekter percaya diri dengan cara siswa\r\nbelajar mendengarkan orang lain dalam berpendapat. (c) Strategi active debatepada\r\nmata pelajaran PKn membentuk karakter mandiri siswa dengan bentuk unjuk\r\npendapat di dalam kelas. Implikasi langsung dapat dilihat bahwa karakter mandiri\r\ndan percaya diri siswa terbentuk secara langsung semenjak di dalam kelas.\r\n(2)Implikasi tidak langsung: siswa dapat selain dapat menerapkan sifat mandiri dan\r\npercaya diri tersebut tidak hanya di sekolah, melainkan dapat menerapkannya di\r\nlingkungan masyarakat. Misalnya ketika siswa bersosial dengan keluarga di\r\nrumahnya; siswa dapat memberi contoh tentang sikap percaya diri dan mandiri\r\nkepada teman-teman yang ada di lingkungan rumahnya"^^ . "2016-06-16" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM : 11470008"^^ . "SEPTANIA WAHYU ANGGARA"^^ . "NIM : 11470008 SEPTANIA WAHYU ANGGARA"^^ . . . . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Text)"^^ . . . . . "11470008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Text)"^^ . . . . . "11470008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #21443 \n\nIMPLIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VI MI MA’ARIF BEGO KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .