eprintid: 21481 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/02/14/81 datestamp: 2016-08-05 06:18:41 lastmod: 2016-08-05 06:18:41 status_changed: 2016-08-05 06:18:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MOHAMMAD AINIL HANA, SPDI, NIM. 1420411123 title: KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH PENGAJIAN ANAK-ANAK MASJID BAITUL AMIN (PAMABA) CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: pen_isl divisions: pps_pai full_text_status: restricted keywords: Kepemimpinan, Transformasional, Kepala Madrasah. note: Dr. Imam Machali, M. Pd abstract: MOHAMMAD AINIL HANA, 1420411123. Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Pengajian Anakanak Masjid Baitul Amin (PAMABA) Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta. Tesis. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Islam MKPI Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, 2016. Berlatar belakang dari kepemimpinan kepala madrasah yang sering dihadapkan pada dua kemungkinan yaitu kemunduran atau kemajuan khususnya dalam kepemimpinan kepala madrasah diniyah takmiliyah yang notebennya selalu dianggap sebagai madrasah non formal yang kurang penting, sehingga perlu adanya beberapa perubahan terhadap Madrasah diniyah takmiliyah yang baru. Penelitian ini mengambil latar di madrasah diniyah takmiliyah PAMABA Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan transformasional kepala madrasah dan dampak terhadap kelembagaan madrasah diniyah takmiliyah PAMABA. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang dirancang untuk mengumpulkan data dan informasi secara mendalam. Untuk pengumpulan dan penyajian data dilakukan dengan menggunakan teknik trianggulasi yang menggabungkan antara motode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang berdasarkan rumusan masalah adalah: (1) Adapun untuk menget ahui kepemimpinan transformasional kepala MADIN PAMABA, adalah sebagai berikut: a. Memiliki jiwa motivator yang mampu menggerakkan semangat perkembangan lebih baik lagi. b. Memiliki jiwa visioner yang mampu mengidentifikasi bahwa dirinya seorang agen pembaharuan dan memiliki visi kedepan. c. Individu yang pemberani dan mempercayai orang lain. d. Selalu bertindak atas dasar nilai. e. Mampu menghadapi situasi yang rumit, tidak jelas, dan tidak menentu. f. Meningkatkan kemampuannya secara terusmenerus. (2) Sedangkan dampak yang ditimbulkan terbagi menjadi dua: dampak internal dan dampak eksternal. a. Dampak internal ini meliputi: guru dan karyawan, administrasi dan struktur organisasi, pembelajaran dan kurikulum, dan yang terakhir adalah penambahan sarana dan prasarana. b. Dampak eksternal yang meliputi: masyarakat, prestasi, dan kerjasama antar lembaga. date: 2016-06-28 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: PASCASARJANA UIN SUNAN KALIJAGA thesis_type: masters thesis_name: other citation: MOHAMMAD AINIL HANA, SPDI, NIM. 1420411123 (2016) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH PENGAJIAN ANAK-ANAK MASJID BAITUL AMIN (PAMABA) CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21481/1/1420411123_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21481/2/1420411123_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf