<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA)"^^ . "Berbicara mengenai semakin banyak pengguan telepon seluler di\r\nIndonesia yang berbanding lurus dengan kenaikan jasa pelayanan telekomunikasi.\r\nBeberapa pelaku usaha operator seluler saat ini kurang bertanggung jawab\r\nterhadap konsumenya, salah satu kasus mengenai penarikan pulsa dan pada\r\npermasalah lain adalah lemahnya operator dalam menjaga perlindungan data\r\npribadi pelanggan, tagihan yang tidak fair dan tidak masuk akal mengakibatkan\r\nkonsumen harus membayar layanan yang tidak pernah diminta, dan para\r\nkonsumen itu mendapat tagihan yang nilainya sangat besar. Dari permasalahan\r\ntersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaku usaha operator seluler tidak\r\nmemberikan hak yang semestinya didapat oleh seorang konsumen, dijelaskan\r\ndalam Undang-Undang No.8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen Pasal 7\r\nhuruf g mengenai kewajiban pelaku usaha menyebutkan bahwa pelaku usaha\r\nberkewajiban memberi kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian apabila\r\nbarang dan/atau jasa yang diterima atau dimanfaatkan tidak sesuai dengan\r\nperjanjian, disinilah tugas Lembaga Konsumen Yogyakarta (LKY) sebagai salah\r\nsatu Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat guna membantu\r\npara konsumen yang tidak mendapat hak-haknya atas kerugian yang ditimbulkan\r\noleh para pelaku usaha.\r\nMetode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan (field\r\nresearch) yang dilakukan secara terperinci dan mendalam pada Lembaga\r\nKonsumen Yogyakarta, serta pendekatan penelitian yang digunakan ialah\r\npenelitian Yuridis Empiris yaitu pendekatan yang dilakukan dengan melihat\r\nkenyataan yang ada dalam praktek di Lembaga Konsumen Yogyakarta terkait\r\nperlindungan hak konsumen dan peranan Lembaga Konsumen Yogyakarta untuk\r\nmengatasi permasalahan terkait perlindungan konsumen.\r\nHasil dari penelitian ini peran dan penanganan kasus oleh Lembaga\r\nKonsumen Yogyakarta yaitu, berkaitan dengan peran LKY dapat dilihat dari\r\npemenuhan tugas-tugas yang telah tertera pada Pasal 44 ayat 3 UUPK dan Pasal 3\r\nPP No. 59 Tahun 2001 tentang Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya\r\nMasyarakat, dari semua point yang tertera pada Pasal tersebut LKY telah\r\nmenjalankan tugasnya dengan baik, namun pada point tugas mengenai bekerja\r\nsama dengan instansi terkait dalam upaya mewujudkan perlindungan konsumen\r\nbidang telekomunikasi LKY belum melakukan kerja sama dengan instansi terkait\r\nseperti Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Pertanggung jawaban\r\ndari pelaku usaha dalam kaitan dengan penarikan pulsa tidak dipenuhi dengan\r\nsebagaimana mestinya padahal pertanggung jawaban pihak pelaku usaha sudah\r\ndiatur dalam Pasal 19 UUPK, dalam Pasal tersebut sudah tertera jelas mengenai\r\ntanggung jawab yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha ketika pihak pelaku usaha\r\ntidak memberikan hak-hak yang seharusnya di dapatkan oleh konsumen pengguna\r\nbarang dan/atau jasa. Melalui Pasal 19 tersebut seharusnya para pelaku usaha\r\nmemberi ganti rugi kepada konsumen yang dirugikan secara langsung tanpa\r\nmelalui proses dan prosedur yang panjang dan rumit."^^ . "2016-06-15" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM : 12340134"^^ . "AISYAH NUR RAMADHANI SUKRISNA PUTRI"^^ . "NIM : 12340134 AISYAH NUR RAMADHANI SUKRISNA PUTRI"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "12340134_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #21680 \n\nPERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KONSUMEN PELANGGAN TELEPON SELULER DALAM KASUS PENARIKAN PULSA (STUDI PERAN LEMBAGA KONSUMEN YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Hukum" . .