<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA"^^ . "BAROTUT TAQIYAH. Pengaruh Pemisahan Kelas Peserta Didik Laki-laki dan\r\nPerempuan Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran\r\nAkidah Akhlak di MA Sunan Pandanaran Yogyakarta: Jurusan Pendidikan\r\nAgama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri\r\nSunan Kalijaga Yogyakarta, 2016.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah berawal dari beberapa masalah yang\r\nditimbulkan dari percampuran kelas laki-laki dan perempuan. Beberapa\r\ndiantaranya adalah siswa sulit fokus pembelajaran, siswa tidak percaya diri untuk\r\naktif di kelas, sehingga motivasi belajar siswa menurun. Salah satu solusi dari\r\npermasalahan tersebut adalah memisah kelas peserta didik laki-laki dan\r\nperempuan, yang bertujuan agar siswa-siswi di dalam proses pembelajaran lebih\r\nfokus dan termotivasi juga menjaga pergaulan antara laki-laki dan perempuan.\r\nNamun kenyataanya pemisahan kelas khusus putra dan kelas khusus putri juga\r\nmemiliki beberapa masalah seperti, siswa lebih sering tidur di dalam kelas. Oleh\r\nkarena itu perlu diadakan penelitian tentang pengaruh pemisahan kelas peserta\r\ndidik laki-laki dan perempuan terhadap motivasi belajar. Penelitian ini bertujuan\r\nuntuk mengetahui bagaimana model pengelompokan kelas integrasi siswa kelas X\r\nMA Sunan Pandanaran Yogyakarta, untuk mengetahui motivasi belajar siswa\r\nkelas X di MA Sunan Pandanaran Yogyakarta, untuk menguji secara empiris\r\nmodel pengelompokan kelas integrasi berdasarkan jenis kelamin terhadap\r\nmotivasi belajar siswa kelas X MA Sunan Pandanaran Yogyakarta.\r\nJenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan kuantitatif. Populasi\r\npenelitian ini adalah siswa kelas X MA Sunan Pandanaran Sleman sebanyak 370\r\nsiswa yang terdiri dari kelas A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, dan N dengan\r\njumlah sampel sebanyak 200 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nmenggunakan metode angket. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan\r\nreliabilitas. Hasil analisis validitas menunjukkan dari 60 butir soal terdapat 56\r\nbutir soal terbukti valid, sedang hasil analisis reliabilitas menunjukkan koefisien\r\nreliabilitas sebesar 0.715 untuk pengelompokan kelas integrasi berdasarkan jenis\r\nkelamin dan 0.654 untuk motivasi belajar siswa dan dinyatakan reliabel. Analisis\r\ndata meliputi analisis deskriptif dan analisis inferensial melalui korelasi dan uji\r\nregresi linier sederhana. Uji prasyarat dilakukan dengan melakukan uji normalitas\r\ndan uji linearitas\r\nSistem pengelompoakn kelas integrasi berdasarkan jenis kelamin kelas X di\r\nMA Sunan Pandanaran Yogyakarta berada pada kategori cukup baik, yaitu\r\nterletak pada interval 73 – 80. Motivasi belajar siswa kelas X di MA Sunan\r\nPandanaran Sleman juga berada pada kategori cukup baik, yaitu terletak pada\r\ninterval 76 – 82. besarnya pengaruh model kelas integrasi berdasarkan jenis\r\nkelamin terhadap motivasi belajar siswa kelas X MA Sunan Pandanaran\r\nYogyakarta sebesar (R Square) 0,150 atau 15%. Angka sig. (2-tailed)\r\n0,0000.005 maka Ho ditolak, sehingga bisa dikatakan bahwa ada pengaruh\r\nantara model kelas integrasi berdasarkan jenis kelamin terhadap motivasi belajar\r\nsiswa kelas X MA Sunan Pandanaran Yogyakarta."^^ . "2016-06-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12410053"^^ . "BAROTUT TAQIYAH"^^ . "NIM. 12410053 BAROTUT TAQIYAH"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "12410053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI\r\nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS\r\nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN\r\nPANDANARAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #21701 \n\nPENGARUH PEMISAHAN KELAS PESERTA DIDIK LAKI-LAKI \nDAN PEREMPUAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS \nX PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SUNAN \nPANDANARAN YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .