eprintid: 21731 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/02/17/31 datestamp: 2016-08-22 06:50:49 lastmod: 2016-08-22 06:50:49 status_changed: 2016-08-22 06:50:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MISS YARODAH PATHAN, NIM. 12410178 title: PENGEMBANGAN KECERDASAN INTERPERSONAL PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN AKHLAK DI MA’HAD AT’TARBIATULWATHONIAH MULNITI ( YALA DI THAILAND SELATAN) ispublished: pub subjects: P divisions: jur_pai full_text_status: restricted keywords: kecerdasan interpersonal, pembelajaran akhlak note: Drs. Nur Hamidi. M.A abstract: Miss Yarodah Pathan. Pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajran akhlak di Ma’had at tarbiatulwathoniah Mulnithi Yala di Thailand Selatan. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mempaparkan Pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajran akhlak di Ma’had At-Tarbiatulwathoniah Mulnithi Yala di Thailand Selatan. Fukus penelitian ini diantaranya: pertama: mengapa Pengembangan kecerdasan interpersonal Peserta didik melalui pembelajaran akhlak di Ma’had At-Tarbiatulwathoniah Mulnithi. Kedua Faktor-faktor apa saja yang mempengahui penghambat pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajaran akhlak di Ma’had At- Tarbiatulwathoniah Mulnithi Peneliti ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan mengambil latar belakang tentang kecerdasan interpersonal dan pembelajaran akhlak. Penentuan subjek dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. metode pengupulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data mengunakan metode yakni pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajaran akhlak di Ma’had At-Tarbiatulwathoniah Mulniti yaitu: Ceramah, Tanya jawab, Diskusi, Hafalan , Alat-alat Pengajatan, Memberi Contoh, Membaca dan, Praktik Langsung, Kedua Foktor-faktor yang menghambat Pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajaran akhlak di Ma’had At-Tarbiatulwathoniah Mulniti yaitu: Sikap yang kurang keperhatian guru, Teman yang kurang sopan dan Keluarga parimis. date: 2016-06-28 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: MISS YARODAH PATHAN, NIM. 12410178 (2016) PENGEMBANGAN KECERDASAN INTERPERSONAL PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN AKHLAK DI MA’HAD AT’TARBIATULWATHONIAH MULNITI ( YALA DI THAILAND SELATAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21731/2/12410178_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21731/1/12410178_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf