<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1"^^ . "MUFLIHAH Studi Komparatif Penilaian (Assessment) pada Mata\r\nPelajaran SKI dalam Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah\r\nNegeri Yogyakarta 1. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam\r\nFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016.\r\nLatar belakang penelitian ini ialah untuk mengetahui perbandingan\r\npenilaian SKI dalam kurikulum 2006 dan kurikulum 2013 di MAN Yogyakarta 1\r\nyang mana sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah menengah atas di\r\nYogyakarta yang menerapkan kurikulum 2006 dan kurikulum 2013 secara\r\nbersamaan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil tempat\r\npenelitian di MAN Yogyakarta 1. Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nmengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan\r\ndengan langkah mereduksi data, menyajikan data serta menyimpulkan.\r\nPemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi dua jenis,\r\nyakni triangulasi sumber dan triangulasi metode.\r\nHasil penelitian : (1) Proses pelaksanaan penilaian pada mata pelajaran\r\nSKI kelas XII dalam kurikulum 2006 di MAN Yogyakarta 1 ialah dalam\r\nmelakukan penilaiannya cenderung pada aspek kognitif. (2) Proses pelaksanaan\r\npenilaian pada mata pelajaran SKI kelas X dalam kurikulum 2013 ialah dalam\r\npenilaiannya memuat aspek afektif, kognitif serta psikomotorik secara\r\nproporsional. (3) Komparasi atau perbandingan pelaksanaan penilaian pada mata\r\npelajaran SKI dalam kurikulum 2006 dengan kurikulum 2013 diantaranya yakni,\r\npada kurikulum 2006 berfokus pada aspek kognitif, cenderung menggunakan\r\npenilaian akhir, dan tes menjadi cara penilaian yang dominan. Selain itu penilaian\r\naspek afektif hanya secara garis besar saja. Aspek yang dinilai pun cenderung\r\nlebih sedikit sehingga penilaiannya lebih simpel dan tidak ada penilaian aspek\r\npsikomotorik, serta dalam memasukkan nilai ke raport tidak perlu dikonversikan.\r\nSedangkan penilaian SKI dalam kurikulum 2013 penilaian pada aspek afektif,\r\nkognitif dan psikomotorik dilakukan secara proporsional berdasarkan proses dan\r\noutput, sehingga penilaian tes serta portofolio saling melengkapi. Penilaian pada\r\naspek afektif jauh lebih rinci dan detail. Aspek yang menjadi bahan penilaian\r\ncenderung lebih banyak dan konkrit. Dalam memasukkan nilai ke raport perlu\r\ndikonversikan terlebih dahulu."^^ . "2016-06-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12410199"^^ . "MUFLIHAH"^^ . "NIM. 12410199 MUFLIHAH"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Text)"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Text)"^^ . . . "12410199_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT)\r\nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013\r\nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #21735 \n\nSTUDI KOMPARATIF PENILAIAN (ASSESSMENT) \nPADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM \nKURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013 \nDI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA 1\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .