relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21791/
title: ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE  SERVQUAL DAN FUZZY DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP  DAERAH YOGYAKARTA (BPAD D.I.Y)
creator: KAMELIA FADHLINA RISTHA, NIM. 09660014
subject: Tehnik Industri
description: Pendidikan berperan penting dalam memajukan peradaban manusia maka tidak  hanya kaum pelajar saja yang membutuhkan pendidikan, namun juga masyarakat  dari segala lapisan dan golongan. Salah satu sarana yang dapat menjembatani  pendidikan untuk segala lapisan dan golongan adalah perpustakaan umum.  Dalam hal ini adalah Perpustakaan Daerah di Yogyakarta. Untuk itu perlu  dilakukan penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung. Dalam  penelitian ini, tingkat kepuasan diukur dengan menggunakan Fuzzy-Servqual  untuk menentukan tingkat kesenjangan antara persepsi dan ekspektasi pelanggan.  Logika fuzzy digunakan sebagai usaha untuk mengurangi ketidakpastian  responden dalam memberikan nilai persepsi dan ekspektasi dalam Servqual.  Dengan menggabungkan dimensi Servqual dan Fuzzy (Fuzzy-Servqual)  didapatkan gap keseluruhan sebesar -0,983 yang berarti pelayanan yang  diberikan perpustakaan belum dapat memenuhi harapan pengunjung. Dari hasil  penggabungan metode Servqual-Fuzzy diperoleh nilai tingkat kepentingan dan  tingkat kepuasan yang kemudian dijadikan sebagai titik koordinat dalam  pembuatan grafik Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan grafik  IPA, faktor-faktor yang menjadi prioritas perbaikan adalah pada kuadran I.  Rancangan perbaikan berdasarkan faktor-faktor prioritas perbaikan yaitu:  pemberlakuan SOP, penambahan karyawan, melakukan maintenance berkala,  melakukan upgrade pada komputer.
date: 2016-07-01
type: Thesis
type: NonPeerReviewed
format: text
language: id
identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21791/1/09660014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
format: text
language: id
identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21791/2/09660014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
identifier:   KAMELIA FADHLINA RISTHA, NIM. 09660014  (2016) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN FUZZY DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH YOGYAKARTA (BPAD D.I.Y).  Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.