%A NIM. 11420074 FIKRI HAMZAH %O R. Umi Baroroh, M. Ag %T STUDI KOMPARASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI MTsN LAB UIN YOGYAKARTA DAN MTsN YOGYAKARTA 1 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persamaan dan perbedaan yang terdapat dalam implementasi Kurikulum 2013 pada pembelajaran bahasa Arab kelas VII yang ada di MTsN Lab UIN Yogyakarta dan MTsN Yogyakarta 1. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah pembelajaran bahasa Arab kelas VII di MTsN Lab UIN Yogyakarta dan MTsN Yogyakarta 1 telah menerapkan Kurikulum 2013 dengan baik. Terdapat persamaan dan perbedaan pada pembelajaran bahasa Arab implementasi Kurikulum 2013 di kedua madrasah tersebut. Persamaannya pada silabus dan pendekatan pembelajaran bahasa Arab. Sedangkan perbedaannya pada metode penilaian yang digunakan. Kata Kunci: Studi komparasi, Kurikulum 2013, Pembelajaran bahasa Arab %K Studi komparasi, Kurikulum 2013, Pembelajaran bahasa Arab %D 2016 %I UIN SUNAN KALIJAGA %L digilib21868