eprintid: 21868 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/02/18/68 datestamp: 2016-11-30 02:12:29 lastmod: 2016-11-30 02:12:29 status_changed: 2016-11-30 02:12:29 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: FIKRI HAMZAH, NIM. 11420074 title: STUDI KOMPARASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI MTsN LAB UIN YOGYAKARTA DAN MTsN YOGYAKARTA 1 ispublished: pub subjects: pba divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: Studi komparasi, Kurikulum 2013, Pembelajaran bahasa Arab note: R. Umi Baroroh, M. Ag abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persamaan dan perbedaan yang terdapat dalam implementasi Kurikulum 2013 pada pembelajaran bahasa Arab kelas VII yang ada di MTsN Lab UIN Yogyakarta dan MTsN Yogyakarta 1. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah pembelajaran bahasa Arab kelas VII di MTsN Lab UIN Yogyakarta dan MTsN Yogyakarta 1 telah menerapkan Kurikulum 2013 dengan baik. Terdapat persamaan dan perbedaan pada pembelajaran bahasa Arab implementasi Kurikulum 2013 di kedua madrasah tersebut. Persamaannya pada silabus dan pendekatan pembelajaran bahasa Arab. Sedangkan perbedaannya pada metode penilaian yang digunakan. Kata Kunci: Studi komparasi, Kurikulum 2013, Pembelajaran bahasa Arab date: 2016-06-14 date_type: published pages: 203 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: FIKRI HAMZAH, NIM. 11420074 (2016) STUDI KOMPARASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI MTsN LAB UIN YOGYAKARTA DAN MTsN YOGYAKARTA 1. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21868/1/11420074_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21868/2/11420074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf