@mastersthesis{digilib21878, month = {June}, title = {KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN WAROENG GROUP YOGYAKARTA: PERSPEKTIF SYARIAH MARKETING}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 1420310076 MUHAMMAD IHSAN MAULANI}, year = {2016}, note = {Prof. Dr. Hadri Kusuma. MBA}, keywords = {Syariah Marketing, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, Partial Least Square (PLS).}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21878/}, abstract = {Penelitian ini adalah penelitian empiris yang dilakukan pada tahun 2016 yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang berkaitan dengan pengaruh Syariah Marketing terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen di Waroeng Group Yogyakarta. Penelitian ini berdasar pada asumsi bahwa pemasaran adalah aktivitas penting yang dilaksanakan oleh perusahaan dalam rangka mewujudkan tujuan perusahaan yang bersifat ekonomis yaitu mempertahankan konsumen dan mengembangkan usahanya agar memperoleh laba dan menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode pengumpulan data yang disebut convenience sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 146 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh karakteristik syariah marketing berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Prinsip-prinsip syariah marketing berhubungan langsung dan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Selanjutnya kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 3 dimensi syariah marketing secara serempak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial karakteristik syariah marketing tidak berpengaruh positif signifikan pada kepuasan konsumen.} }