@phdthesis{digilib21901, month = {June}, title = {PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN MUFRAD{\=A}T SISWA KELAS 5 SD MUHAMMADIYAH KAUMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA}, author = {NIM. 11420127 ANIS KHOIRUNNISA}, year = {2016}, note = {Nurhadi, MA}, keywords = {Media pembelajaran, power point, mufradat, bahasa Arab}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21901/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media power point dalam pembelajaran mufrad{\=a}t dan signifikansi perbedaan dalam penguasaan mufrad{\=a}t siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. Uji instrumen mengunakan uji validitas dan realibilitas. Hasil uji validitas menunjukan dari 25 butir soal tes seluruhnya terbukti valid dan reliabel dengan koefisien reabilitas sebesar 0,870 untuk pilihan ganda dan 0,848 untuk urain. Sebelum data dianalisis , data harus di uji dengan kolmogorov smirnov dan uji analisis varian (ANOVA) untuk mengetahui bahwa data distribusi normal dan homogen. Selnjutnya data diuji dengan tes ?t?? dengan sampel berpasangan (paired-samples T tes) untuk mengetahui signifikansi pre-test dan post-test kelas ekperimen dan kelas kontrol serta mengetahui efek atau pengaruh media power point dalam meningkatkan hasil penguasaan mufrad{\=a}t siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta tahun akademik 2014/2015. Hasil perhitungan menunjukan bahwa signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 sehingga dinyatakan signifikan. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran bahasa Arab dengan media power point berpengaruh terhadap peningkatan penguasaan mufrad{\=a}t siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta tahun akademik 2014/2015 dan ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran menggunakan media power point dengan pembelajaran tanpa menggunakan media power point.} }