TY - THES N1 - Hj. R. Umi Baroroh, M.Ag ID - digilib21906 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21906/ A1 - Laily Sholihatin, NIM. 12420014 Y1 - 2016/06/22/ N2 - Pembahasan dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengembangan media pembelajaran kosakata bahasa Arab berbasis permainan TTS bahasa Arab dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim. Penelitian ini masuk dalam kategori penelitian research and development (R&D) yang melakukan pengembangan media pembelajaran bahasa Arab berupa TTS bahasa Arab. Adapun lokasi penelitian dalam skripsi ini hanya terbatas di kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim Yogyakarta sebagai satu-satunya lokasi penelitian, dikarenakan adanya keterbatasan waktu dalam penelitian. Hasil penelitian dalam skripsi ini menunjukkan: 1) tersusunnya buku TTS bahasa Arab kelas 4, 5, dan 6 tingkat Madrasah Ibtidaiyah. 2) hasil uji coba untuk tingkat keberterimaan dari adanya media pembelajaran TTS bahasa Arab ini sangat positif, disebabkan adanya peningkatan hasil belajar siswa. 3) adanya beberapa revisi dari para ahli yang menjadikan buku TTS bahasa Arab kelas 4, 5, dan 6 tingkat Madrasah Ibtidaiyah bertambah sempurna dan memenuhi standar kualitas buku yang baik. Kata kunci: pengembangan, media pembelajaran, TTS PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - pengembangan KW - media pembelajaran KW - TTS M1 - skripsi TI - PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BERBASIS PERMAINAN TEKA-TEKI SILANG (TTS) PADA SISWA MI WAHID HASYIM YOGYAKARTA AV - restricted EP - 176 ER -