@phdthesis{digilib22132, month = {July}, title = {FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN BERLABEL HALAL (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 09390044 LAELA NURRILLIYYIN NASYTHI}, year = {2016}, note = {1. JOKO SETYONO, S.E.,M.SI. 2. DIAN NURIYAH SOLISSA, SHI, M.SI}, keywords = {budaya, sosial, pribadi, psikologis, keputusan pembelian, label halal}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22132/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi terhadap keputusan pembelian produk mie instan berlabel halal pada mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif analisis. Dalam penelitian ini populasinya adalah mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria (1) Mahasiswa aktif UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, (2) Mengetahui Label Halal dari MUI. Teknik pengumpulan data dengan metode kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji F, uji t, dan koefisien determiasi. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3), dan faktor psikologis (X4), sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian (Y). Dari hasil uji F menunjukkan bahwa variabel faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3), dan faktor psikologis (X4) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk mie instan berlabel halal. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda secara parsial dapat diketahui bahwa variabel faktor budaya (X1) dan variabel faktor pribadi (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan berlabel halal. Sedangkan, variabel faktor sosial (X2) dan variabel faktor psikologis (X4) berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie instan berlabel halal pada mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Variabel paling dominan adalah variabel faktor psikologis (X4).} }