<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014)"^^ . "Kemenangan Aceng Fikri dalam Pemilihan Umum Dewan Perwakilan\r\nDaerah (DPD) Republik Indonesia tahun 2014 membuat semua orang terkejut.\r\nPemakzulan dari jabatan Bupati Garut yang diterima Aceng Fikri pada 25\r\nFebruari 2013 tidak membuat Aceng Fikri menyerah untuk tetap eksis di\r\npemerintahan. Pada Tahun 2014 Aceng Fikri kembali memperlihatkan\r\neksistensinya dalam perpolitikan dengan cara mengikuti momentum Pemilihan\r\nUmum DPD RI tahun 2014 dari daerah pilihan Jawa Barat. Melalui momentum\r\nini akhirnya nama Aceng Fikri muncul sebagai pemenang dengan perolehan suara\r\nsebanyak 1.139.556 dan menempati urutan ketiga dari empat kandidat yang lolos\r\nke Senayan. Dari kemenangan yang diperoleh Aceng Fikri ini, kemudian\r\nmemunculkan sebuah pertanyaan besar terkait bagaimana strategi marketing\r\npolitik yang digunakan oleh Aceng Fikri beserta tim suksesnya sehingga Aceng\r\nFikri memperoleh kemenangan pada pemilu tersebut. Selain itu juga, perlu dilihat\r\nbagaimana marketing politik Aceng Fikri tersebut perspektif etika politik Islam.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research)\r\nmenggunakan metode deskriptif-analitik dengan menggunakan pendekatan\r\nsosiologis. Untuk menganalisa permasalahan tersebut menggunakan teori\r\nmarketing politik dan etika politik Islam.\r\nPenelitian ini menemukan bahwa strategi yang dilakukan oleh Aceng Fikri\r\npada Pemilhan Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia\r\ntahun 2014 adalah dengan menggunakan strategi marketing politik. Segmentasi,\r\npositioning serta pendekatan pasar yang dilakukan oleh Aceng Fikri adalah\r\nmenggunakan agama. Di mana dalam kampanyenya Aceng Fikri memposisikan\r\ndiri sebagai seorang agamawan, hal ini terlihat dari penguatan organisasiorganisasi\r\nyang didominasi oleh agamawan dan kunjungan-kunjungan ke tokoh\r\nulama serta instansi-instansi keagamaan. Selain itu juga, untuk memainkan opini\r\npublik agar memilih, Aceng Fikri menggunakan media masa baik cetak maupun\r\nonline. Pada media cetak Aceng Fikri menggunakan baliho serta pembagian kartu\r\nnama kepada masyarakat, sedangkan pada media online dilakukan melalui beritaberita\r\natau tulisan tentang Aceng Fikri yang ditulis setiap satu minggu sekali. Oleh\r\nkarena itu, dalam pemilu ini pendekatan pasar yang dilakukan oleh Aceng Fikri\r\nadalah pass-marketing dan pull-marketing. Kemudian apabila ditinjau dengan\r\nperspektif etika politik Islam marketing politik Aceng Fikri ini memiliki nilai-nilai\r\nbaik, dalam arti telah sesuai dengan etika politik Islam.\r\nKata Kunci: Aceng Fikri, Pemilihan Umum, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Etika Politik Islam, Marketing Politik."^^ . "2016-05-03" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Fakultas Syari'ah dan Hukum, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM: 12370072"^^ . "RESA SRI REJEKI"^^ . "NIM: 12370072 RESA SRI REJEKI"^^ . . . . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Text)"^^ . . . . . "12370072_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Text)"^^ . . . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Other)"^^ . . . . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Other)"^^ . . . . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Other)"^^ . . . . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Other)"^^ . . . . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22232 \n\nMARKETING POLITIK ACENG FIKRI PERSPEKTIF ETIKA POLITIK ISLAM (STUDI KASUS: PEMENANGAN DALAM PEMILIHAN DPD RI TAHUN 2014)\n\n" . "text/html" . . . "Politik Islam"@id . .