TY - THES N1 - Slamet, S.Ag, M.Si ID - digilib22332 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22332/ A1 - LISA TRI PURWANDARI, NIM. 12220038 Y1 - 2016/07/26/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara persepsi terhadap fasilitas belajar dengan motivasi belajar siswa SMP Negeri 3 Imogiri tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana semua gejala diamati, diukur dan diwujudkan dalam bentuk angka dan analisa secara statistik. Metode yang digunakan yaitu skala, metode skala digunakan untuk memperoleh data tentang Hubungan antara persepsi terhadap fasilitas belajar dengan motivasi belajar siswa SMP N 3 Imogiri. Adapun jenis skala yang digunakan adalah skala tertutup. Teknik pengambilan data menggunakan penelitian populasi dari kelas VIII. Yaitu jumlah seluruh siswa kelas VIII adalah 117 kemudian dijadikan subyek uji coba sebanyak 48 siswa sehingga seluruh siswa kelas VIII dikurangi subyek uji coba adalah 69 siswa. Dengan demikian jumlah siswa yang kurang dari 100 dijadikan penelitian semuanya atau disebut penelitian populasi. Hasil analisis dengan menggunakan koefisien korelasi Product Moment menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi sebesar 0,510 dengan nilai koefisien signifikasi sebesar 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara fasilitas belajar dengan motivasi belajar siswa SMP N 3 Imogiri dengan taraf hubungan yang sedang. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Fasilitas Belajar KW - Motivasi Belajar M1 - skripsi TI - HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP FASILITAS BELAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP N 3 IMOGIRI AV - restricted EP - 171 ER -