<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) keefektifan pembelajaran\r\nmatematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI menggunakan\r\nLKS berbasis PMRI daripada pembelajaran konvensional terhadap kemampuan\r\npemecahan masalah dan minat belajar siswa; 2) keefektifan pembelajaran matematika\r\nmenggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT menggunakan LKS berbasis\r\nPMRI daripada pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah\r\ndan minat belajar siswa; 3) keefektifan pembelajaran matematika menggunakan\r\nmodel pembelajaran kooperatif tipe TAI menggunakan LKS berbasis PMRI daripada\r\npembelajaran kooperatif tipe TGT menggunakan LKS berbasis PMRI terhadap\r\nkemampuan pemecahan masalah dan minat belajar siswa;\r\nJenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain nonequivalent\r\ncontrol grup design. Dua variabel bebas dalam penelitian ini berupa model\r\npembelajaran kooperatif tipe TAI dan TGT. Dua variabel terikat dalam penelitian ini\r\nberupa kemampuan pemecahan masalah dan minat belajar siswa. Populasi dalam\r\npenelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 9 Yogyakarta yang berjumlah 205 siswa.\r\nsedangkan sampel adalah kelas VII A, VII B, dan VII C. Instrumen pengumpul data\r\ndalam penelitian ini adalah instrument soal tes kemampuan pemecahan masalah dan\r\nangket minat belajar siswa, yang kemudian dianalisis menggunakan One Way Anova\r\ndan Kruskal-Wallis.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) model pembelajaran kooperatif tipe\r\nTAI menggunakan LKS berbasis PMRI lebih efektif daripada model pembelajaran\r\nkonvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah dan minat belajar siswa; 2)\r\nmodel pembelajaran kooperatif tipe TGT menggunakan LKS berbasis PMRI lebih\r\nefektif daripada model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemecahan\r\nmasalah dan minat belajar siswa; 3) model pembelajaran kooperatif tipe TAI\r\nmenggunakan LKS berbasis PMRI tidak lebih efektif daripada model pembelajaran\r\nkooperatif tipe TGT menggunakan LKS berbasis PMRI terhadap kemampuan\r\npemecahan masalah dan minat belajar siswa;\r\nKata Kunci: efektivitas, Team Assisted Individualization, Teams Games\r\nTournament, PMRI, kemampuan pemecahan masalah, minat belajar"^^ . "2016-06-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11600035"^^ . "MUHAMMAD MAULANA"^^ . "NIM. 11600035 MUHAMMAD MAULANA"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Text)"^^ . . . . . "11600035_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #22347 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .