<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan\r\npembelajaran menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL)\r\ndipadukan metode kooperatif Tipe Everyone is a Teacher Here (ETH) dengan\r\nmaterinya berwawasan nilai keislaman terhadap pemahaman konsep matematika\r\nsiswa kelas VII MTs N Yogyakarta II dibandingkan dengan model pembelajaran\r\nkonvensional.\r\nJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi\r\neksperiment dengan desain penelitian nonequivalent control group design.\r\nVariabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas, yaitu pendekatan\r\nContextual Teaching and Learning (CTL) dipadukan metode kooperatif Tipe\r\nEveryone is a Teacher Here (ETH) dengan materinya berwawasan nilai keislaman,\r\nsedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah pemahaman konsep siswa.\r\nPopulasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII di MTs N Yogyakarta\r\nII tahun ajaran 2015-2016, sedangkan sampel dari penelitian ini adalah siswa\r\nkelas VII E sebagai kelas kontrol dan siswa kelas VII F sebagai kelas eksperimen.\r\nMetode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa pemberian\r\npretest dan posttest. Instrumen tes yang digunakan disusun berdasarkan indikator\r\npemahaman konsep. Teknik analisis data penelitian menggunakan uji-t\r\nindependent sample t test terhadap nilai n-gain hasil tes pemahaman konsep\r\nmatematika. Analisis data dilakukan dengan bantuan software SPSS 16.0 for\r\nwindows.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan\r\nmenggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dipadukan\r\nMetode Kooperatif Tipe Everyone is a Teacher Here (ETH) dengan materinya\r\nberwawasan nilai keislaman lebih efektif daripada model pembelajaran\r\nkonvensional terhadap pemahaman konsep matematika.\r\nKata Kunci : Efektivitas, Contextual Teaching and Learning (CTL), Everyone\r\nis a Teacher Here (ETH), Berwawasan Nilai Keislaman,\r\nPemahaman Konsep Matematika."^^ . "2016-06-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11600042"^^ . "Moh Ali Nasihul Amin"^^ . "NIM. 11600042 Moh Ali Nasihul Amin"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Text)"^^ . . . . . "11600042_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #22348 \n\nEFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .