<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA"^^ . "Perkembangan teknologi dan komunikasi dunia saat ini semakin pesat\r\nsehingga sumber daya manusia yang diperlukan harus memiliki kualitas\r\nyang tinggi. National Research Council dari Amerika Serikat dalam Shadiq\r\n(2014: 1-2) menyatakan bahwa:\r\n„Communication has created a world economy in which working\r\nsmarter is more important than merely working harder. ... require\r\nworker who are mentally fit – workers who are prepared to absorb\r\nnew ideas, to adapt to change, to cope with ambiguity, to perceive\r\npatterns, and to solve unconventional problems.‟\r\nKutipan di atas menyatakan bahwa komunikasi telah menciptakan ekonomi\r\ndunia yang lebih membutuhkan pekerja cerdas daripada pekerja keras.\r\nPekerja cerdas yang dimaksud adalah para pekerja yang mampu mencerna\r\nide-ide baru, menyesuaikan diri terhadap perubahan, menangani\r\nketidakpastian, menemukan keteraturan, dan mampu memecahkan masalah\r\nyang tidak lazim. Dari uraian tersebut jelas bahwa manusia yang diperlukan\r\nsaat ini adalah manusia yang memiliki pemikiran cerdas sehingga perlu\r\nadanya upaya untuk melatih kemampuan berpikir manusia. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab\r\nIV, dapat diperoleh kesimpulan sebagai berikut:\r\n1. Tidak terdapat pengaruh gabungan (interaksi) antara pembelajaran dan\r\nkemampuan awal matematika (KAM) terhadap pemahaman konsep\r\nmatematika.\r\n2. Tidak terdapat pengaruh gabungan (interaksi) antara pembelajaran dan\r\nkemampuan awal matematika (KAM) terhadap kemampuan pemecahan\r\nmasalah matematika.\r\n3. Pembelajaran matematika berbasis masalah lebih efektif terhadap\r\npemahaman konsep matematika siswa dibandingkan dengan pembelajaran\r\nkonvensional. `\r\n4. Pembelajaran matematika berbasis masalah lebih efektif terhadap\r\nkemampuan pemecahan masalah siswa dibandingkan dengan pembelajaran\r\nkonvensional.\r\n5. Pembelajaran matematika berbasis masalah berbantuan LKS dengan\r\npendekatan kontekstual lebih efektif terhadap pemahaman konsep\r\nmatematika siswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional 6. Pembelajaran matematika berbasis masalah berbantuan LKS dengan\r\npendekatan kontekstual lebih efektif terhadap kemampuan pemecahan\r\nmasalah siswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional.\r\n7. Pembelajaran matematika berbasis masalah berbantuan LKS dengan\r\npendekatan kontekstual lebih efektif terhadap pemahaman konsep\r\nmatematika siswa dibandingkan dengan pembelajaran matematika berbasis\r\nmasalah.\r\n8. Pembelajaran matematika berbasis masalah berbantuan LKS dengan\r\npendekatan kontekstual lebih efektif terhadap kemampuan pemecahan\r\nmasalah"^^ . "2016-06-24" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12600007"^^ . "KARTIKA PRAMUDITA"^^ . "NIM. 12600007 KARTIKA PRAMUDITA"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Text)"^^ . . . . . "12600007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22352 \n\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .