<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA”"^^ . "Sungai Oyo dan anak Sungai Kedungpoh mempunyai potensi lokal yang belum\r\ndimanfaatkan dalam pembelajaran. Salah satu potensi lokal dari Sungai Oyo adalah\r\nCapung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman capung Sungai Oyo,\r\nmengembangkan sumber belajar biologi dalam bentuk ensiklopedi, serta mengetahui\r\nkelayakan ensiklopedi keanekaragaman capung Sungai Oyo. Penelitian dilakukan dalam\r\ndua tahap. Tahap pertama yaitu penelitian keanekaragaman capung di Sungai Oyo. Tahap\r\nkedua adalah penelitian pengembangan R&D (Research and Development) dengan model\r\nADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation Evaluation). Produk yang telah\r\ndikembangkan dinilai oleh ahli materi, ahli media, ahli bahasa, guru biologi dan siswa\r\nkelas X SMAN 1 Playen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keanekaragaman\r\ncapung di Sungai Oyo dan anak Sungai Kedungpoh termasuk kategori sedang. Sungai\r\nKedungpoh memiliki nilai indeks keanekaragaman jenis lebih tinggi (H’=2,32) dibanding\r\nSungai Oyo (H’=2,12). Hasil tersebut berdasarkan indeks Shannon-Wiener. Famili\r\ndengan jumlah jenis dan jumlah individu terbanyak di kedua area pengamatan adalah\r\nLibellulidae (12 jenis), dan jumlah individu terbanyak yaitu 734 jumlah individu di\r\nSungai Kedungpoh dan 705 jumlah individu di Sungai Oyo. Hasil penelitian\r\nkeanekaragaman capung tersebut selanjutnya dikembangkan menjadi penelitian\r\npengembangan. Adapun produk yang dihasilkan berupa ensiklopedi keanekaragaman\r\ncapung. Hasil penilaian terhadap ensiklopedi keanekaragaman capung menurut ahli\r\nmateri, ahli media, ahli bahasa, peer reviewer, guru biologi dan respon siswa.\r\nBerdasarkan hasil penelitian tersebut, ensiklopedi yang dikembangkan layak digunakan\r\nsebagai sumber belajar bagi siswa SMA/MA."^^ . "2016-08-08" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11680017"^^ . "FUZNA SUMI UNTARI"^^ . "NIM. 11680017 FUZNA SUMI UNTARI"^^ . . . . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Text)"^^ . . . . . "11680017_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Text)"^^ . . . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Other)"^^ . . . . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Other)"^^ . . . . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Other)"^^ . . . . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Other)"^^ . . . . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI\r\nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO\r\nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK\r\nSISWA KELAS X SMA/MA” (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22376 \n\n“PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDI \nKEANEKARAGAMAN CAPUNG SUNGAI OYO \nSEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK \nSISWA KELAS X SMA/MA”\n\n" . "text/html" . . . "Biologi"@en . .