<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR"^^ . "Pendekatan Brain-Based Learning (BBL) merupakan pendekatan yang dirancang\r\nsesuai dengan cara kerja alami otak manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:\r\n(1) Pengaruh pendekatan Brain-Based Learning (BBL) terhadap keterampilan berpikir\r\ntingkat tinggi siswa pada pokok bahasan suhu dan kalor, (2) Peningkatan keterampilan\r\nberpikir tingkat tinggi siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan\r\nBrain-Based Learning (BBL), (3) Pengaruh pendekatan Brain-Based Learning (BBL)\r\nterhadap motivasi belajar fisika siswa pada pokok bahasan suhu dan kalor, (4)\r\nPeningkatan motivasi belajar fisika siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan\r\npendekatan Brain-Based Learning (BBL).\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan\r\npretest-posttest control group design. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel\r\nbebas pendekatan Brain-Based Learning (BBL) serta variabel terikat keterampilan\r\nberpikir tingkat tinggi dan motivasi belajar fisika siswa. Populasi dalam penelitian ini\r\nadalah seluruh siswa kelas X MIPA SMA Negeri 8 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016.\r\nPengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling, terpilih kelas X\r\nMIPA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 6 sebagai kelas kontrol. Teknik\r\npengambilan data yang digunakan adalah teknik tes dan non tes. Instrumen penelitian\r\nyang digunakan adalah lembar soal pretest-posttest keterampilan berpikir tingkat tinggi\r\nsiswa dan lembar angket motivasi belajar fisika siswa. Teknik analisis data yang\r\ndigunakan adalah statistik parametrik yaitu uji t dan uji normalized gain (N-Gain).\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Pendekatan Brain-Based Learning\r\n(BBL) berpengaruh terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa pada pokok\r\nbahasan suhu dan kalor (taraf signifikansi (sig. 2-tailed) = 0,003 α = 0,05; maka Ha\r\nditerima dan Ho ditolak), (2) Pendekatan Brain-Based Learning (BBL) mampu\r\nmeningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa pada pokok bahasan suhu dan\r\nkalor (N-Gain kelas eksperimen = 0,40 (sedang) N-Gain kelas kontrol = 0,21 (rendah)),\r\n(3) Pendekatan Brain-Based Learning (BBL) berpengaruh terhadap motivasi belajar fisika\r\nsiswa pada pokok bahasan suhu dan kalor (taraf signifikansi (sig. 2-tailed) = 0,000 α =\r\n0,05; maka Ha diterima dan Ho ditolak), (4) Pendekatan Brain-Based Learning (BBL)\r\nmampu meningkatkan motivasi belajar fisika siswa pada pokok bahasan suhu dan kalor\r\n(N-Gain kelas eksperimen = 0,55 (sedang) N-Gain kelas kontrol = 0,04 (rendah))."^^ . "2016-08-22" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12690021"^^ . "ARDIAN AGUS PERMANA"^^ . "NIM. 12690021 ARDIAN AGUS PERMANA"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Text)"^^ . . . . . "12690021_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Text)"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI\r\nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X\r\nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22447 \n\nPENGARUH PENDEKATAN BRAIN-BASED LEARNING (BBL) UNTUK \nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI \nDAN MOTIVASI SISWA SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA KELAS X \nPADA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR\n\n" . "text/html" . . . "Fisika"@en . .