<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan minat belajar\r\nfisika antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Student\r\nTeams Achievement Division (STAD) dengan metode make a match dan siswa\r\nyang mengikuti model pembelajaran direct instruction. (2) Perbedaan hasil\r\nbelajar kognitif fisika antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif\r\ntipe Student Teams Achievement Division (STAD) dengan metode make a match\r\ndan siswa yang mengikuti model pembelajaran direct instruction. (3) Efektivitas\r\nmodel pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan metode make a match terhadap\r\nminat dan hasil belajar fisika siswa.\r\nJenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan Pretest-Posttest\r\nControl Group Design. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas\r\nyaitu model kooperatif tipe STAD dengan metode make a match serta variabel\r\nterikat yaitu minat dan hasil belajar kognitif fisika siswa. Populasi dalam\r\npenelitian ini adalah kelas VIII. Pengambilan sampel dengan teknik simple\r\nrandom sampling, terpilih kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII\r\nC sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data adalah soal pretestposttest\r\nhasil belajar kognitif dan angket minat belajar fisika. Teknik analisa data\r\ndigunakan statistik parametrik uji t independent serta normalize gain (N-gain).\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat perbedaan minat belajar\r\nfisika antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Student\r\nTeams Achievement Division (STAD) dengan metode make a match dan siswa\r\nyang mengikuti model pembelajaran direct instruction dengan nilai sig.(2-tailed)\r\nsebesar 0,01. (2) Terdapat perbedaan hasil belajar fisika antara siswa yang\r\nmengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement\r\nDivision (STAD) dengan metode make a match dan siswa yang mengikuti model\r\npembelajaran direct instruction dengan nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,01. (3)\r\nModel pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan metode make a match efektif\r\nterhadap minat belajar fisika (n-gain kelas eksperimen 0,21 n-gain kelas\r\nkontrol 0,10) dan hasil belajar fisika siswa (n-gain kelas eksperimen 0,66 ngain\r\nkelas kontrol 0,56) pada pokok bahasan tekanan"^^ . "2016-08-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12690035"^^ . "MEGA PUSPITANINGSIH"^^ . "NIM. 12690035 MEGA PUSPITANINGSIH"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Text)"^^ . . . . . "12690035_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN\r\nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK\r\nBAHASAN TEKANAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22449 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN \nMETODE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR \nSISWA SMP N 14 YOGYAKARTA KELAS VIII PADA POKOK \nBAHASAN TEKANAN\n\n" . "text/html" . . . "Fisika"@en . .