<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA"^^ . "IRFAN HAMDI. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Usaha-usaha\r\nPencegahan Post Power Syndrome untuk Peserta Didik Usia Lanjut di Sekolah Pra\r\ndan Lansia Golden Geriatric Club Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan\r\nPendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan\r\nKalijaga Yogyakarta, 2016. Latar belakang penelitian ini adalah bahwa banyak para\r\nlansia hidup dalam kesendirian dan tidak terurus secara sosial dan ekonomi.\r\nSekolah Pra dan Lansia Golden Geriatric Club merupakan satu-satunya sekolah\r\nkhusus lanjut usia yang ada di Yogyakarta yang didalamnya terdapat mata pelajaran\r\nPAI. Yang menjadi permasalahan penelitian ini adalah, bagaimana bentuk-bentuk\r\nprogram pencegahan post power syndrome, proses pembelajaran PAI, peran guru\r\nPAI dalam usaha pencegahan post power syndrome, dan faktor pendukung dan\r\npenghambat program pencegahan post power syndrome di Sekolah Pra dan Lansia\r\nGolden Geriatric Club. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan\r\nmenganalisis secara kritis tentang peran guru PAI dalam mencegah post power\r\nsyndrome usia lanjut di Sekolah Pra dan Lansia Golden Geriatric Club Yogyakarta.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan latar Sekolah Pra dan\r\nLanjut Usia Golden Geriatric Club Yogyakarta. Pengumpulan data menggunakan\r\nmetode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan\r\nanalisis deskriptif bersifat induktif. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan\r\ntriangulasi sumber dan triangulasi teknik.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) Bentuk pencegahan post power syndrome\r\nyaitu dengan penyelenggaraan program PAI, Pendidikan Kesehatan, Terapi melalui\r\nKesenian. (2) Meskipun terdapat beberapa kendala, namun karena adanya jalinan\r\nyang baik antara peserta didik dengan guru, serta guru PAI yang memilih\r\nmengunakan model pembelajaran andragogi, sehingga proses pembelajaran dapat\r\nberjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. (3) Peran guru PAI dalam\r\nmencegah post power syndrome yaitu guru PAI sebagai educator atau pendidik,\r\nguru PAI sebagai inovator, guru PAI sebagai motivator, guru PAI sebagai\r\nfasilitator atau penasihat. (3) faktor-faktor pendukung program pencegahan post\r\npower syndrome yaitu faktor yang melekat pada guru PAI sendiri, seperti niat yang\r\nikhlas, tanggung jawab, dan amanah, sikap semangat peserta didik, usia lanjut\r\nsebagai usia yang tingkat keagamaannya telah mantap, lingkungan sekolah yang\r\nkondusif, fasilitas sekolah yang lengkap, dan nyaman. Sedangkan faktor-faktor\r\nyang menghambat program pencegahan post power syndrome yaitu: keadaan\r\npeserta didik yang sangat bergantung kepada pengantar, kurikulum yang belum\r\nbaku, dan lokasi pelaksanaan program yang belum tersentralkan"^^ . "2016-07-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12410051"^^ . "IRFAN HAMDI"^^ . "NIM. 12410051 IRFAN HAMDI"^^ . . . . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "12410051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME\r\nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN\r\nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #22484 \n\nPERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \nDALAM USAHA-USAHA PENCEGAHAN POST POWER SYNDROME \nUNTUK PESERTA DIDIK USIA LANJUT DI SEKOLAH PRA DAN \nLANSIA GOLDEN GERIATRIC CLUB YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .